Beranda Sosok Bakal Jadi Menantu Irna, Sang Ho Han Minta Doa Abuya

Bakal Jadi Menantu Irna, Sang Ho Han Minta Doa Abuya

Sang Ho Han putra dari pasangan Gil Soo Han dan Hyo Suk Lee, warga Seoul, Korea Selatan calon menantu Bupati Pandeglang, Irna Narulita bersama Abuya Muhtadi. (Ist)
Sang Ho Han putra dari pasangan Gil Soo Han dan Hyo Suk Lee, warga Seoul, Korea Selatan calon menantu Bupati Pandeglang, Irna Narulita bersama Abuya Muhtadi. (Ist)

PANDEGLANG – Sang Ho Han putra dari pasangan Gil Soo Han dan Hyo Suk Lee, warga Seoul, Korea Selatan yang sebentar lagi menjadi menantu Bupati Pandeglang, Irna Narulita dan Dimyati Natakusumah menyempatkan datang ke kediaman Abuya Muhtadi dan Abuya Murtadho di Cidahu Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang.

Berdasat surat undangan yang telah disebar, Sang Ho Han akan melangsungkan pernikahan bersama putri sulung Bupati Pandeglang Irna Narulita yakni Rizka Amalia Ramadhani Natakusumah pada 7 Mei 2023 mendatang.

Video kedatangan Bupati Pandeglang bersama putri sulung dan calon menantunya tersebut ke kediaman Abuya Muhtadi dan Abuya Murtadho ramai beredar di media sosial dan grup-grup WhatsApp.

Sang Ho Han bersama Abuya Murtadho. (Ist)

Kedatangan Irna bersama anak dan calon menantunya tidak lain meminta doa dari kedua tokoh agama karismatik tersebut sebelum melangsungkan pernikahan. Berdasarkan informasi, Sang Ho Han merupakan seorang mualaf dan memiliki profesi sebagai YouTubers asal Korea Selatan.

Dalam video yang beredar, tampak Bupati Pandeglang memperkenalkan calon menantunya itu ke Abuya Muhtadi dan mengatakan bahwa menantunya itu seorang mualaf. Irna juga meminta agar menantunya dibimbing langsung oleh Abuya Muhtadi terkait ilmu agama.

Usai dari kediaman Abuya Muhtadi, rombongan itu langsung bertolak ke kediaman Abuya Murtadho untuk kembali meminta doa sebelum keduanya melangsungkan pernikahan.

Dalam kesempatan itu, Abuya Murtadho juga memberikan wejangan terkait rumah tangga yang akan mereka bina. Abuya berpesan agar sebisa mungkin menghindari perpecahan rumah tangga.

“Jagalah perpecahan rumah tangga jangan sampai terjadi. Sakinah mawadah warahmah itu judul tapi realisasinya sangat panjang, mawadah artinya cinta dan warahmah itu kasih sayang dan sakinah itu ketenangan jiwa. Paham ya,” tegas Abuya Murtadho, Jumat (28/4/2023).

Sementara itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengamini rencana pernikahan putri sulungnya dengan warga asal Korea Selatan itu. Kata dia, resepsi pernikahan akan digelar di salah satu hotel dan rumah makan di Pandeglang, namun untuk akad nikahnya akan dilangsungkan di Jakarta dengan undangan terbatas.

“Mohon doanya ya, anak ibu akan segera melangsungkan pernikahan dengan warga Seoul, Korea Selatan. Dapat jodohnya warga Korea Selatan. Resepsi insyaallah nanti di S Rizki. Dimohon datang semuanya ya,” katanya.

Irna juga meminta doa dari seluruh warga Pandeglang untuk kelancaran akad nikah putrinya. “Setelah akad nikah akan digelar resepsi di S Rizki, jadi nanti datang aja. Ibu mohon doanya kepada semua masyarakat Kabupaten Pandeglang agar diberikan kemudahan dan kelancaran,” ucapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini