Beranda Pemerintahan Baju PDU Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih di Lebak Jadi Sorotan

Baju PDU Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih di Lebak Jadi Sorotan

Pakaian pengibar bendera di Kabupaten Lebak. (Ist)

LEBAK- Pakaian Dinas Upacara (PDU) Paskibra Kabupaten Lebak menuai polemik. Pasalnya, pakaian yang akan dikenakan pada saat upacara bendera merah putih di tanggal 17 Agustus 2022 nanti diduga tidak sesuai dengan spek dan menjadi sorotan.

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Lebak, Erik Aprijal menilai PDU yang sudah disiapkan tersebut tidak layak. “Jangan kan kami (PPI), saya rasa orang awam pun akan bisa melihat itu tidak elok atau tidak pantas dipakai. Apalagi PDU tersebut nantinya akan dipakai saat pelaksanaan upacara hari kemerdekaan pada tanggal 17 agustus 2022, dimana paskibraka akan menjadi aktor utama yang dilihat oleh para peserta upacara,” kata Erik saat dihubungi, Sabtu (13/8/2022).

Ia menjelaskan, jika dirinya sudah berkoordinasi dengan Dispora Kabupaten Lebak, bahwa PDU sudah diganti dan hari ini sudah selesai semuanya.

“Tapi alhamdulillah pihak Dispora dan penyedia sudah memperbaikinya, jadi jika tidak meleset hari ini sudah siap pakai sesuai ketentuan yang kami rekomendasikan pada saat itu,” ujarnya.

Sementara itu, Agus, Kabid Pemuda pada Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Lebak, mengatakan, jika PDU yang akan digunakan para Paskibra memang tidak sesuai spek, tapi semuanya sudah diganti lagi.

“Baju sudah kita ganti. Maaf kang saat ini kita fokus keacara 17 Agustu dulu,” kata Agus saat dihubungi, Sabtu (13/8/2022). (San/Red)