Beranda Nasional Bahaya Corona, Wapres Imbau Masyarakat Gunakan Teknologi untuk Bersilaturahmi Saat Mudik 2020

Bahaya Corona, Wapres Imbau Masyarakat Gunakan Teknologi untuk Bersilaturahmi Saat Mudik 2020

Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin (tengah) saat memberikan keterangan pers melalui video telekonferensi - foto istimewa

SERANG – Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin menyampaikan bahwa mudik memang memiliki makna untuk menjalin silaturahim. Namun, dengan adanya arahan pemerintah agar melakukan physical distancing, silaturahim dapat dilakukan dengan memanfaatkan teknologi yang ada seperti melakukan telepon atau video jarak jauh.

“Pertimbangan yang rasionalnya, yang logisnya itu sebaiknya memang tidak mudik. Mengingat bahayanya yang sangat mungkin terjadi. Prinsip mudik itu yang penting bagaimana bersilaturahim, sedangkan, silaturahim bisa dilakukan melalui online, melalui (aplikasi) WA misalnya, kita bisa menyampaikan lebaran,” ujar Wapres dikutip dari instagram resminya, Sabtu (28/3/2020).

“Karena menurut agama juga begitu, kalau ada maslahat yang bisa kita dapat, tetapi ada bahaya (di dalamnya), maka prinsip yang harus dipakai adalah menolak bahaya itu. Apalagi kalau manfaat silaturahim itu sebenarnya bisa kita lakukan pada waktu lain, pada liburan lain, kalau sudah tidak ada pandemi Corona”

“Saya sampaikan bahwa dalam waktu dekat pemerintah akan membuat keputusan resmi terkait mudik yang sebelumnya akan dibahas terlebih dahulu dalam Rapat Kabinet Terbatas mendatang”

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ