Beranda Peristiwa Bahas Situasi Kebangsaan, Puluhan Kiai Sepuh Temui KH Ma’ruf Amin di Tanara

Bahas Situasi Kebangsaan, Puluhan Kiai Sepuh Temui KH Ma’ruf Amin di Tanara

Puluhan Kiai sepuh Nahdlatul Ulama (NU) se Indonesia berkumpul di kediaman Wakil Presiden terpilih, KH Ma'ruf Amin - (Foto Ade Faturohman/BantenNews.co.id)

SERANG – Puluhan Kiai sepuh Nahdlatul Ulama (NU) se Indonesia berkumpul di kediaman Wakil Presiden terpilih, KH Ma’ruf Amin di Komplek Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara (Penata), Kabupaten Serang, Banten, Selasa (3/9/2019).

Para kiai sepuh yang merupakan dewan Mustasyar PBNU itu menemui KH Ma’ruf membahas situasi kebangsaan terkini. Selain para Kiai sepuh, ribuan kader Ansor- Banser seluruh Provinsi Banten, juga hadir di Penata, guna menghadiri Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Gerakan Pemuda Ansor ke VII.

“Ada sejumlah peristiwa kebangsaan yang melatar belakangi kehadiran para Kiai sepuh dan ribuan kader Ansor-Banser di Tanara ini,” ujar putra Kiai Ma’ruf, Gus Ahmad Syauqi, yang juga turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Sejumlah Kiai sepuh yang hadir, di antaranya, Rais Amm PBNU, KH Miftahul Achyar, KH Mustofa Bisri, Pengasuh Ponpes Raudlatut Thalibin, Rembang, KH Abuya Muhtadi Dimyati dari Banten, Tgh Turmudzi dari Nusa Tenggara Barat, Ketua GP Ansor Gus Yaqut Cholil Qoumas, Gus Syauqi Ma’ruf Amin, dan para pimpinan PBNU lainnya, seperti Juri Ardiantoro dan lain-lain.

“Abah sebagai Wapres terpilih juga meminta saran para Kiai atas berbagai persoalan kebangsaan mutakhir,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini