Beranda Pemerintahan Bahas Munas VI APPSI 2019, Gubernur Banten Temui Mendagri

Bahas Munas VI APPSI 2019, Gubernur Banten Temui Mendagri

65
0
Gubernur Banten, Wahidin Halim melakukan audiensi dengan Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian - foto istimewa

SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim melakukan audiensi dengan Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian bertempat di Gedung A Kementerian Dalam Negeri RI Jakarta. Kamis (7/11/2019).

Audiensi tersebut dilakukan untuk mempersiapkan rencana pelaksanaan Munas VI Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Jakarta pada November.

Selain Gubernur Banten, turut diundang  Gubernur Sumatera Barat, Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Kalimantan Tengah, Gubernur  Gorontalo serta Gubernur Papua Barat selaku Dewan Pengurus APPSI.

Seusai pertemuan Mendagri mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakan pertemuan ini untuk mempersiapkan Munas APPSI 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 – 27 November 2019 yang direncanakan akan dihadiri oleh Presiden RI. Demikian melalui siaran tertulis.

Selanjutnya Tito mengutarakan bahwa pada tanggal 13 November 2019 mendatang Kemendagri RI akan mengundang Gubernur, Bupati, Walikota serta Forkopimda seluruh Indonesia yang bertujuan untuk menyesuaikan sinkronisasi program selama 5 tahun ke depan.

(Red)