Beranda Politik Bahas Koalisi, Cak Imin Segera Bertemu Puan

Bahas Koalisi, Cak Imin Segera Bertemu Puan

Ilustrasi partai politik. (IST)

JAKARTA – Safari politik tengah dilakukan Puan Maharani. Terakhir, Puan bertemu dengan Prabowo Subianto di Hambalang,Bogor, Jawa Barat. Sebelumnya, Gerindra sudah melakukan kesepakatan koalisi dengan PKB.

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan, akan segera melakukan pertemuan dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

“Minggu ini, saya ketemu Bu Puan, khusus empat mata dengan Bu Puan,” kata Cak Imin dalam acara Peluncuran Buku Visioning Indonesia “Arah Kebijakan dan Peta Jalan Kesejahteraan” di The Dome Park Senayan, Jakarta, Rabu (7/9/2022).

Ia mengatakan, untuk kepastian tanggal dan lokasinya, akan diatur terlebih dahulu menunggu sekembalinya Puan Maharani sebagai Ketua DPR RI yang akan mengunjungi Uzbekistan dalam Forum Keparlemenan Wanita.

“Sama saja di DPP (PKB) juga oke, di rumah juga oke. Tapi Mbak Puan yang akan datang,” ucapnya.

Ia menuturkan agenda pertemuan tersebut berasal dari pihaknya untuk memperkaya koalisi PKB-Gerindra.

“Kalau Mbak Puan mungkin yang namanya PDIP juga butuh bersama-sama, di situ titik temunya,” katanya.

Menanggapi mencuatnya wacana duet Ketua Umum Prabowo Subianto dengan Puan Maharani pada Pilpres 2024, ia menegaskan, keputusan ada di tangannya dan Prabowo Subianto seperti kesepakatan yang telah ditandatangani bersama.

Cak Imin menyebut pertemuannya dengan Puan mendatang sekaligus akan menindaklanjuti apa yang menjadi ikatan Partai Gerindra dan PKB.

“Bagaimana formulanya tentu masih butuh waktu,” ucapnya.

Partai Gerindra dan PKB resmi menandatangani Deklarasi Koalisi Pemilu 2024 saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8). (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ