Beranda Pilkada Serentak 2020 Bacawalkot Tangsel Ini Singgung Masalah Kasus Stunting di Tangsel

Bacawalkot Tangsel Ini Singgung Masalah Kasus Stunting di Tangsel

250
0
Bakal Calon Walikota Tangsel Siti Nur Azizah menyalurkan bantuan kepada masyarakat

TANGSEL – Selain masalah pandemi Covid-19, ternyata kasus stunting atau kurang gizi masih marak di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Tangsel menyebut ada puluhan anak mengalami stunting dengan persebaran merata di tujuh kecamatan. Mulai dari Pamulang, Serpong, Pondok Aren, Ciputat, Ciputat Timur, Setu, dan Serpong Utara.

Kasus stunting itu rupanya menjadi perhatian Bakal Calon Walikota Tangsel, Siti Nur Azizah. Bahkan dalam setiap kegiatan ngampungnya, putri wapres Ma’ruf Amin ini selalu bicara tentang penanganan stunting.

Menurut Azizah banyak cara mengatasi stunting, salah satunya adalah dengan rajin makan ikan. Menurutnya konsumsi ikan bagus untuk mengatasi persoalan tersebut.

“Saya kalau keliling Tangsel, masalah stunting kerap dikomunikasikan. Menurut saya masalah itu tidak boleh dianggap sepele, apalagi diabaikan,” ujar Azizah, Selasa (19/5/2020).

Dengan rajin makan ikan, lanjut dia, akan membuat masalah gizi bisa teratasi. Selain itu, persoalan gizi juga erat kaitannya dengan kesejahteraan masyarakat. Dengan membuat prograsm-program pro rakyat, ia yakin bisa mengatasi masalah tersebut.

Terutama, pemerataan kesejahteraan yang harus bisa segera dilakukan. Kata dia, perbedaan antara kecamatan satu dengan lainnya masih belum merata. Gapnya masih terlalu besar. Seperti kecamatan Pondok Aren dengan kecamatan Setu. Ataupun beberapa daerah lainnya.

“Ini menjadi tugas kita bersama untuk mengatasi persoalan tersebut. Agar pemerataan kesejahteraan bisa teratasi,” tandasnya. (Ihy/Red)