Beranda Politik Bacaleg Golkar Kota Cilegon Dibekali Pendidikan Politik

Bacaleg Golkar Kota Cilegon Dibekali Pendidikan Politik

Ketua DPD Golkar Cilegon, Ratu Ati Marliati saat menyampaikan sambutan. (Ist)

CILEGON – Puluhan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Cilegon, DPRD Provinsi Banten dan DPR RI dari Partai Golkar Cilegon memperoleh pembekalan wawasan soal tugas dan fungsi legislatif, sistem pemilu, regulasi kampanye hingga strategi pemenangan.

Kegiatan yang dihelat di Bogor, Jawa Barat sejak Sabtu (2/9/2023) tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Banten, Bahrul Ulum dan dihadiri oleh Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Cilegon, Tb Iman Ariyadi serta jajaran Dewan Penasihat beserta Pengurus DPD Golkar Cilegon.

“Tentunya tujuan kegiatan ini adalah sebagai bentuk pembekalan bagi para caleg untuk menambah wawasan serta hal tentang berbagai kebijakan politik strategis Partai Golkar dan lainnya. Makanya kalau tidak dihadiri, ini sangat disayangkan karena momen ini yang sangat penting, kebersamaan dan pengetahuan yang akan didapat,” ungkap Ketua DPD Golkar Cilegon, Ratu Ati Marliati dalam sambutannya.

Dijelaskan Ati, kegiatan itu telah diprogramkan melalui Rakerda Golkar Cilegon 2022 lalu. Selain sebagai pembekalan, menurutnya momentum itu juga menjadi sarana untuk lebih memperkuat ikatan keluarga besar Partai Golkar.

“Kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh caleg Partai Golkar. Karena ini bukan hanya sebagai bentuk pembekalan saja, tetapi sebagai ikatan keluarga besar Partai Golkar Kota Cilegon yang Insha Allah, kita masih jadi satu kekuatan yang tidak bisa diporak-porandakan oleh orang-orang dari luar Partai Golkar. Ini menunjukkan kesolidan keluarga besar Partai Golkar,” jelas Mantan Wakil Walikota Cilegon Periode 2019-2021 itu.

Bacaleg Golkar Cilegon bersama sejumlah pengurus dan elit partai di sela acara pembekalan dan pendidikan politik. (Ist)

Kegiatan tersebut menghadirkan sejumlah pemateri dari akademisi dan peneliti senior Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Prof Lili Romli, Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Cilegon, Tb Iman Ariyadi, hingga Ketua DPRD Cilegon, Isro Mi’raj serta KPU dan Bawasalu Kota Cilegon.

“Sebagai salah seorang bacalegnya, tentu saya sangat mengapresiasi langkah pimpinan DPD Golkar Cilegon ini yang telah memfasilitasi pendidikan dan pembekalan kaitan kinerja dan tupoksi DPRD. Tentu ini memberikan manfaat, karena telah menambah wawasan baru bagi saya yang berangkat dari dunia birokrat, hingga akhirnya dengan mengucapkan bismillah, saya putuskan maju di kontestasi Pileg 2024,” ungkap A.H Junaedi, salah seorang bacaleg Partai Golkar Cilegon.

(dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini