Beranda Pilkada Serentak 2020 Azizah-Ruhama Bentuk Koalisi Keumatan dan Kebangsaan di Pilkada Tangsel

Azizah-Ruhama Bentuk Koalisi Keumatan dan Kebangsaan di Pilkada Tangsel

630
0
Presiden PKS Sohibul Iman menyerahkan SK usungan kepada pasangan Siti Nur Azizah-Ruhama Ben di Jakarta. Foto-Istimewa

TANGSEL – Pasangan bakal calon Walikota – Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Siti Nur Azizah dan Ruhama Ben akan membentuk koalisi partai keumatan dan kebangsaan dalam menyongsong Pikada Tangsel 2020.

Hal itu dikatakan anak Wakil Presiden RI itu saat menghadiri acara Open Tournament Mini Soccer Azizah-Ruhama Cup 2020 di lapangan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Senin (17/8/2020).

Saat diwawancara, Azizah mengatakan, koalisi partai yang sudah memberikan surat keputusan kepada dirinya dengan Ruhama Ben adalah Partai Demokrat dan PKS.





“Alhamdulillah mudah-mudahan juga dalam waktu dekat kita membangun komunikasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan nanti akan jadi partai pengusung yah untuk mendaftarkan diri di kontestasi Pilwalkot tahun 2020,” ungkapnya.

Azizah berharap, sebagai partai pendukung bisa bersama-sama membentuk satu koalisi tidak hanya keumatan (partai Islam), namu juga kebangsaan.

“Karena semangat kita kan bagaimana membawa Tangsel ke depan betul-betul menjadi Kota yang mampu membangun harmoni dari sebuah kemajmukan dan keragaman,” terang Azizah.

Untuk partai-partai lain, kata Azizah, dirinya saat ini tengah membangun komunikasi dari partai Hanura. Namun begitu, kata dia, semua keputusan ada di partai. (Ihy/Red)