Beranda Kesehatan AXIS Dukung Vaksinasi Pelajar dan Mahasiswa

AXIS Dukung Vaksinasi Pelajar dan Mahasiswa

AXIS Dukung Vaksinasi Pelajar dan Mahasiswa

SERANG –  PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah melawan pandemi Covid-19 di Indonesia. Kali ini melalui AXIS, XL Axiata mendukung program vaksinasi bagi kalangan pelajar dan mahasiswa yang dilaksanakan di Kampus IAIN Pontianak. Program ini ditargetkan mampu melakukan penyuntikan vaksin ke lebih dari 3.000 peserta. Gubernur Kalbar, Ria Norsan, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Sigit Tri Hardjanto menyempatkan hadir meninjau kegiatan vaksinasi.

 

Head of Sales XL Axiata area Kalimantan Barat, Timur dan Utara, Maryadi mengatakan dukungan pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini merupakan wujud komitmen kami dalam mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Kalimantan Barat.

“seAXIS merupakan produk yang menyasar kalangan muda, dengan pengguna mayoritas merupakan pelajar dan mahasiswa. Dukungan kami pada program vaksinasi ini juga merupakan kepedulian kami untuk menjaga kaum muda agar bisa segera mendapatkan perlindungan dari pandemi,” ujarnya, Sabtu (25/9/2021).

 

Maryadi menambahkan, AXIS berharap dengan adanya percepatan vaksinasi bagi kalangan muda, maka akan semakin cepat pula anak-anak muda bisa kembali produktif, berkreasi dan meraih prestasi. Menurutnya, pandemi semustinya tidak boleh menghambat kreatifitas anak-anak muda. Pada kesempatan ini kami juga mengimbau kepada seluruh peserta vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar kegiatan dapat berjalan tertib dan lancar.

 

Program vaksinasi di Pontianak ini juga mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Pemerintah Kota Pontianak, dan Kepolisian Daerah Kalimantan Barat. Apresiasi diberikan pemerintah daerah karena kegiatan vaksinasi ini dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat dan merupakan bagian dari percepatan program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah untuk mencapai herd immunity di Indonesia.

 

Masih dalam rangka mendukung kegiatan vaksinasi, setelah digelar di Kota Pontianak, AXIS juga mendukung kegiatan vaksinasi yang digelar di Kota Jakarta pada Sabtu (25/9), bekerja sama dengan Alumni SMA 8 Jakarta dengan target vaksin sekitar 3.000 orang. Sebelumnya, kegiatan yang sama juga telah dilakukan di dua kota, yakni di Kota Bandung, Jawa Barat yang dilaksanakan di Kampus ITB dan Universitas Muhammadyah serta di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan di Universitas Lambung Mangkurat dan Gereja Katedral Banjarmasin yang telah berhasil memberikan vaksin kepada sekitar 7.200 orang. Dukungan program ini akan terus dijalankan di kota lain baik di jawa maupun luar jawa dalam upaya membantu program percepatan vaksinasi di Indonesia.

 

Sementara itu, selama empat bulan sejak 22 Maret hingga 23 Juli 2021, XL Axiata berkolaborasi dengan RSUI, Pemerintah Kota Depok, dan ILUNI telah berhasil menyelenggarakan program Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit (SVIB) untuk masyarakat umum. Melanjutkan percepatan program vaksinasi di Kota Depok, XL Axiata kembali menggelar SVIB di Kota Medan, Sumatera Utara untuk masyarakat umum yang berada di Kota Medan dan sekitarnya sejak Rabu, 8 September 2021 dan akan terus berjalan selama dua bulan mendatang.

(Red)