Beranda Kesehatan Awas! Tidur Saat Rambut Basah Bisa Berbahaya Bagi Tubuh

Awas! Tidur Saat Rambut Basah Bisa Berbahaya Bagi Tubuh

Ilustrasi - foto istimewa harapanrakyat.com

Tidur saat rambut masih basah memiliki dampak buruk bagi kesehatan tubuhmu.

Nah berikut beberapa dampak buruk yang bisa timbul jika kamu masih suka tidur saat rambut masih basah.

1. Sakit Kepala

Tidur saat rambut masih basah bisa menimbulkan sakit kepala. Hal itu disebabkan karena terdapat perbedaan suhu antara rambut dan tubuh. Rambut yang basah akan mempertahankan kelembapannya sehingga suhu kepala menjadi dingin sedangkan suhu tubuh selama tidur menjadi hangat. Perbedaan inilah yang akan menyebabkan sakit kepala.

2. Infeksi Kulit Kepala

Rambut yang basah akan membuat bantal menjadi lembap, sehingga hal tersebut merupakan tempat bakteri berkembang biak dengan baik sehingga akan meningkatkan risiko infeksi atau iritasi kulit kepala. Keadaan yang lembab ini juga memungkinkan timbulnya infeksi jamur yang bisa muncul pada kulit kepala dan sekitarnya.

3. Kerusakan Rambut

Resiko kerusakan rambut meningkat ketika tidur dalam kondisi rambut basah. Hal itu dikarenakan pori-pori kulit kepala dan helai rambut rapuh karena semalaman dalam kondisi yang lembap, sehingga hal tersebut membuat rambut menjadi rentan rusak dan rontok.

4. Nyeri Otot

Karena adanya perubahan suhu tubuh. Tidur dalam keadaan rambut basah bisa menyebabkan peredaran darah jadi tidak lancar. Jika dilakukan terus menerus menyebabkan ketegangan pada otot yang pada akhirnya terjadi nyeri otot dibeberapa bagian tubuh seperti area kepala, pundak juga leher.

Itu dia bahaya yang bisa ditimbulkan akibat tidur saat rambut masih basah. Sebaiknya keringkan dahulu rambut yang masih basah sebelum kamu beranjak tidur agar terhindar dari dampak-dampak yang bisa ditimbulkan seperti di atas. (Red)

Sumber : antvklik.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini