Beranda Hukum Awas! Penipuan Mengatasnamakan Wakil Bupati Serang

Awas! Penipuan Mengatasnamakan Wakil Bupati Serang

Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa. Foto: Nindia/BantenNews.co.id

SERANG – Penipuan mengatasnamakan Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa terjadi. Penipu mengatasnamakan Pandji Tirtayasa juga kembali terjadi. Penipu juga menjalankan aksinya dengan modus ingin memberikan donasi kepada salah satu masjid dan menghubungi pengurus DKM nya melalui pesan WhatsApp.

Menanggapi itu Pandji merasa geram namanya dicatut untuk modus penipuan. “Iya itu modus lama, yang mengatasnamakan saya untuk melaku kan penipuan, saya sudah dua kali dipakai
namanya, istri saya juga pernah,” katanya, Sabtu (16/4/2022).

Pandji mengaku ada laporan dari beberapa kecamatan terkait modus penipuan tersebut. “Jangan dipercaya seperti itu, bahaya sekali itu, enggak ada menyalurkan bantuan atasnama pribadi pejabat, ada juga atas nama pemerintah daerah,” ujarnya.

Meski demikian, Pandji mengaku tidak bisa berbuat banyak dalam menyi kapi nya. Ia hanya bisa mengimbau kepada masyarakat supaya tidak mempercayai hal-hal seperti itu. “Kalau modus penipuan seperti itu kan harus ke pusat langsung, harus dilacak nomornya oleh orang-orang yang benar-benar ahli,” ucapnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini