Beranda Kesehatan Awas! Jangan Sembarangan Minum Air Mineral

Awas! Jangan Sembarangan Minum Air Mineral

168
0
Ilustrasi - foto istimewa Klikdokter.com

SERANG – Kita butuh asupan mineral dalam tubuh supaya tetap sehat. Air minum yang bersih, sehat dan berkualitas adalah kebutuhan yang tak dapat dielakkan.

Banyak orang yang membeli air minum kemasan karena dianggap berkualitas dan juga praktis. Padahal, tak semua air minum kemasan memiliki jaminan kualitas yang baik.

Air minum kemasan yang biasa ditemukan di warung-warung pinggir jalan hingga supermarket merupakan air yang bersumber dari bawah tanah yang di dalamnya mengandung berbagai jenis mineral.

Ada empat jenis mineral yang terkandung dalam air minum kemasan, di antaranya kalsium, magnesium, kalium dan natrium. Mineral-mineral itu sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Oleh karena itu, pentingnya memilih air minum kemasan yang punya kandungan mineral yang lengkap dan berkualitas.

Sebab, jika air minummu tidak berkualitas akan banyak bahaya yang mengintai tubuhmu seperti gangguan pencernaan, gangguan cairan tubuh, hingga membuat kulit menjadi tidak sehat.

Untuk mengetahui air minum yang berkualitas atau tidak, kenali dengan melihat ciri-ciri seperti dilansir detik.com.

1. Lihat Warna Air

Kualitas air yang baik dapat dilihat dari warnanya. Jika air keruh, bisa dipastikan air itu memiliki kualitas yang buruk. Air yang keruh berpotensi mengandung patogen dan mikroba yang dapat memicu munculnya sejumlah penyakit. Lantaran itu, pilihlah air minum kemasan yang jernih.

2. Tidak Berbau

Cara lain menilai air yang berkualitas yakni dari aromanya. Air mineral yang berkualitas tidak memiliki bau. Sebab, jika air berbau tidak sedap, kemungkinan besar air tersebut sudah terkontaminasi berbagai hal.

3. Cari Tahu Sumbernya

Air mineral kemasan yang baik bersumber dari lingkungan yang tidak tercemar. Tentu saja jika kita tahu sumbernya saat dikonsumsi juga akan memberikan kebaikan bagi tubuh karena mengandung mineral alami.

(Red)