Beranda Kesehatan Awas! Jangan Konsumsi Pisang dengan 5 Makanan Ini Secara Bersamaan!

Awas! Jangan Konsumsi Pisang dengan 5 Makanan Ini Secara Bersamaan!

Ilustrasi - foto istimewa babyologist.com

Pisang sangat kaya akan vitamin A, B, C, serat, protein, kalium, magnesium dan mineral lainnya yang baik untuk kesehatan tubuh. Dengan rutin mengkonsumsi pisang setiap hari, Anda sudah bisa mendapatkan beberapa manfaat baiknya, seperti melancarkan pencernaan, mencegah penyakit jantung, menghilangkan racun dalam tubuh dan masih banyak lagi khasiat pisang untuk tubuh.

Akan tetapi pisang tidak bisa dikonsumsi secara bersamaan dengan makanan-makanan ini. Bila Anda makan pisang dengan beberapa makanan ini, akibatnya malah bisa menyebabkan penyakit di tubuh Anda.

Lantas makanan apa saja yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan pisang? Berikut ulasannya seperti dilansir viva.co.id.

1. Semangka

Semangka termasuk tipe buah-buahan dingin yang bagus untuk memperlancar detoksifikasi dan metabolisme. Akan tetapi, terlalu banyak mengkonsumsi semangka dapat menyebabkan sakit perut. Pisang juga termasuk tipe buah-buahan dingin dan jika dikonsumsi bersamaan dengan semangka, akibatnya bisa menyebabkan mencret.

2. Yogurt

Yogurt dapat memperlancar sistem pencernaan tubuh dan melancarkan buang air besar. Namun bila Anda mengkonsumsi pisang bersamaan dengan yogurt, akibatnya Anda bisa menderita sakit perut dan mencret. Jadi jangan campurkan pisang ke dalam yogurt Anda yah!

3. Ubi

Jika ubi merah dimakan bersamaan dengan pisang, maka akan menyebabkan reaksi kimia. Akibatnya perut jadi kembung dan asam lambung naik. Lebih parahnya lagi sistem pencernaan akan terganggu dan mungkin saja menyebabkan keracunan kronis.

4. Talas

Zat besi, kalium, magnesium, natrium, zat besi, fosfor, vitamin C dan B terkandung banyak dalam talas. Terutama kandungan florinnya yang paling tinggi yang baik untuk kesehatan gigi. Akan tetapi, jika Anda makan talas dan pisang bersamaan, akibatnya bisa menyebabkan perut kembung dan keracunan.

5. Kentang

Bila Anda mengkonsumsi pisang dan kentang dalam jarang waktu yang dekat, hal itu bisa menimbulkan reaksi kimia dari kandungan keduanya. Reaksi kimia tersebut akan menghasilkan zat racun dan mengakibatkan munculnya flek di wajah. (Red).

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini