Beranda Kesehatan Awas! Bau Kentut Bisa Ganggu Sesi Bercinta

Awas! Bau Kentut Bisa Ganggu Sesi Bercinta

Ilustrasi - foto istimewa merahmuda.com

Bau kentut tentu akan sangat mengganggu sesi bercinta, apalagi jika kentut saat bercinta sering terjadi. Biasanya hal ini disebabkan gangguan pencernaan.

Dikutip dari detik.com, sering kentut saat bercinta bisa jadi ciri Irritable Bowel Syndrome (IBS). IBS ini adalah sindrom pencernaan yang memengaruhi kerja usus besar seperti sakit perut, kembung, dan gangguan pencernaan seperti diare atau kadang sembelit.

Jika gejala seperti itu muncul disarankan segera bertemu dengan seorang ahli gastroenterologi. Tujuannya supaya dicari tahu penyebabnya apakah benar IBS atau hal lain.

Ahli pencernaan Elizabeth Blaney dari Divisi Gastroenterologi di Fakultas Kedokteran Universitas Washington di St. Louis menyarankan coba buang air dulu sebelum bercinta untuk mengurangi kemungkinan kentut.

Elizabeth menambahkan jika tiba-tiba ingin kentut saat sedang bercinta, cobalah untuk berpindah posisi yang memungkinkan seseorang menjaga pantatnya bisa tetap tertutup rapat dan tidak terlalu membungkuk.

Kentut bisa juga dicegah dengan menghindari makanan penghasil gas seperti bawang, brokoli, kembang kol, atau minuman berkarbonasi.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini