Beranda Kesehatan Awal Febuari Kabupaten Tangerang Kebagian 8.840 Vaksin Sinovac

Awal Febuari Kabupaten Tangerang Kebagian 8.840 Vaksin Sinovac

Vaksin Sinovac buatan China - foto istimewa Medcom.id

KAB. TANGERANG – Awal Januari 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akan menerima Vaksin merk Sinovac buatan Tiongkok.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi mengatakan pihaknya bakal kebagian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten sebanyak 8.840 vaksin Sinovac.

“Kami kebagian 8.840 vaksin. Terjadwal akan diterimanya dari Pemprov Banten pada awal bulan Februari 2021,” ujar Hendra kepada BantenNews.co.id, Senin (18/1/2021)





Menurut Hendra, vaksin yang akan diterimanya itu hanya mampu menyalurkan kepada setengah dari total tenaga kesehatan yang bertugas di Kabupaten Tangerang.

“Target yang akan disuntik tahap pertama ini kan diperuntukan untuk tenaga kesehatan (Nakes). Sementara, Nakes kita totalnya 15 ribu orang. Jadi vaksin ini nanti cuma bisa buat setengah dari total nakes yang ada,” bebernya.

Kendati demikian, Kabid Pengendalian Pencegahan Penyaikit Dinas Kesehatan ini mengakui bahwa sulit mendapatkan vaksin Covid-19 ini. Sebab, kata dia, seluruh dunia sedang mengantre mendapatkannya.

“Yang jelas kita maksimalkan yang ada. Dan selama kebutuhan vaksin masih belum terpenuhi, masyarakat wajib disiplin menaatati protokol kesehatan,” pungkasnya.

(Ren/Red/SG)