Beranda Olahraga Australia, Balapan ke-400 Valentino Rossi di MotoGP

Australia, Balapan ke-400 Valentino Rossi di MotoGP

Valentino Rossi - foto istimewa Naik Motor

Rider Yamaha, Valentino Rossi ditunggu sebuah torehan istimewa di MotoGP Australia akhir pekan ini. Rossi di ambang balapan ke-400 di sepanjang kariernya.

The Doctor mengoleksi rekor balapan ke-399 saat berlaga di Motegi, Jepang pekan lalu. Sejak terjun di kejuaraan dunia balap motor pada 1996, rider Monster Energy Yamaha itu sudah memenangi 115 balapan dan 198 finis podium.

Rossi juga mampu meraih podium pertama dengan tujuh motor berbeda, serta menjadi satu-satunya rider yang menang dengan motor bermesin 500cc dua tak, 990cc empat tak, 800cc empat tak, dan 1000cc.

“Ini sesuatu yang tidak pernah dibayangkan, terutama saat saya masih muda. Tapi secara umum saya tidak pernah membayangkan apa yang akan terjadi atau berapa lama saya sudah balapan,” kata Rossi dikutip dari detik.com.

“Ketika masih berusia 17 tahun, saya melihat orang lain yang berusia 25 tahun dan menganggapnya seperti kakek sendiri. Kini saya berusia 40 tahun, bayangkan saja,” tambah rider asal Italia itu.

“Tetapi ini adalah pencapaian yang bagus yang tidak saya perkirakan sebelumnya ketika saya memulai karier. Sangat oke bisa balapan ke-400 di Phillip Island karena tempat ini sangat ikonik, dan semua pebalap senang berada di sini dibandingkan lintasan lainnya,” ungkapnya.

Rossi akan mencoba menandai balapan ke-400 dengan hasil sebaik mungkin. Namun, setelah juara di 2014, Rossi kesulitan mengulangi pencapaiannya dengan finis keempat di tahun berikutnya, lalu dua kali runner-up sebelum finis keenam pada 2018.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini