Beranda Olahraga Aubameyang Makin Tajam di Arsenal

Aubameyang Makin Tajam di Arsenal

Pierre Emerick Aubameyang - foto istimewa detik.com

Pierre Emerick Aubameyang semakin tajam. Yang terbaru, dua gol dicetak ke gawang Burnley untuk mengukuhkan posisi di puncak daftar top skorer.

Aubameyang turun sebagai starter kala Arsenal menjamu Burnley di Emirates Stadium, Sabtu (22/12/2018) malam WIB. Dua gol dicetaknya untuk membawa The Gunners menang 3-1, di mana satu gol lain dibikin Alex Iwobi.

Bagi Aubameyang, dengan tambahan dua gol maka dia kini mengoleksi total 12 gol dari 18 penampilan di Premier League. Penyerang 29 tahun itupun kukuh di puncak daftar top skorer, satu gol lebih banyak dari Mohamed Salah.

Serangkaian catatan juga dicatatkan Aubameyang berkat dua gol itu. Kini dia sudah terlibat langsung dalam terciptanya 19 gol dari 17 penampilan di kandang, menorehkan 14 gol dan lima assist.

Opta juga melansir, bahwa Aubameyang jadi pemain Arsenal dengan gol terbanyak setelah 31 penampilan di Premier League. Dia sudah mencatatkan 22 gol, lima lebih banyak dari pencetak gol terbanyak berikutnya dengan jumlah pertandingan tersebut, yakni Thierry Henry.

Tapi dengan musim masih panjang, Aubameyang berharap bisa konsisten mendulang gol-gol. Apalagi Arsenal juga masih butuh gol-golnya untuk masuk empat besar.

“Rasanya keren sih, bagus bisa mengetahui bahwa kini saya memuncaki daftar top skorer. Tapi saya mencoba melihat ke depan saja karena musim masih panjang,” kata Aubameyang dilansir detik.com.

Secara keseluruhan, Aubameyang musim ini mencetak 14 gol di 22 penampilan seluruh ajang. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini