Beranda Hukum ATM di Indomaret Citangkil Dibobol Maling, Kerugian Diperkirakan Capai Rp100 Juta

ATM di Indomaret Citangkil Dibobol Maling, Kerugian Diperkirakan Capai Rp100 Juta

126
0
ATM BCA yang berada di Indomaret Citangkil Dibobol Maling - (Usman Temposo/BantenNews.co.id)

CILEGON – Peristiwa pembobolan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) terjadi di Kota Cilegon. Peristiwa ini terjadi di Indomaret di Lingkungan Tegal Cabe, Kelurahan/Kecamatan Citangkil, Kamis (7/11/2019).

Mesin ATM Bank Central Asia (BCA) dijebol menggunakan mesin las. Diperkirakan kerugian sekitar Rp100 juta.

Tomi Fikih, salah seorang karyawan menceritakan peristiwa pembobolan ATM itu diketahui sekitar pukul 06.30 WIB saat dirinya membuka toko. Betapa kagetnya dia ketika melihat ATM BCA sudah acak-acakan.

“Pas mau menyalakan AC, kok tiba-tiba ATM acak-acakan, sudah jebol. Saya juga takut karena khawatir pelakunya masih di dalam, saya keluar lagi, nyari temen saya,” terangnya kepada wartawan.

Dia menjelaskan bahwa diduga ATM BCA tersebut dijebol menggunakan mesin las. “Kalau melihat CCTV pelaku masuk lewat atap sekitar pukul 04.00 WIB. Kira-kira pelakunya tiga orang, pake penutup muka. Jadi bajunya itu dilepas buat nutup muka. ATM-nya ini diduga dijebol pakai mesin las. Tadi pagi juga bau gas elpijinya masih tercium. Tabung gasnya juga masih ada,” katanya.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Cilegon, AKP Zamrul Aini mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penanganan dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Pelaku ini masuk dari asbes dari atap. Kalau kerugian masih nunggu konfirmasi dari pihak bank dulu. Diduga ATM dilas dan ada tabung gas ditemukan di sana,” terangnya.

(Man/Red)