Beranda Olahraga Atletik Gagal Tambah Medali untuk Banten

Atletik Gagal Tambah Medali untuk Banten

Yusuf (kiri) dan Alif (kanan), atlet atletik Banten. (Dok KONI Banten)

MIMIKA – Kontingen Banten gagal menambah perolehan medali dari cabang olahraga (cabor) atletik yang tampil di hari terakhir pertandingan pada PON XX Papua 2021, Kamis (14/10/2021), di Mimika Sports Complex.

PON XX Papua.

Harapan terakhir Banten di dua nomor tersisa, yaitu Lari 3.000 m halang rintang (steeplechase) dan lompat tinggi gagal menyumbang medali.

Pada lari 3.000 m steeplechase, atlet Banten Alif Indrawan harus puas berada di urutan ke 8 dari 12 peserta. Alif mencatat waktu 9.56.15 menit.

Emas nomor ini diraih pelari Jawa Timur Atjong Tio Purwanto dengan catatan waktu 9.07.59 menit. Medali perak. Menjadi milik pelari tuan rumah Amat Sucipto Parapat dengan waktu 9.08.74 menit. Posisi ketiga atau perunggu direbut Matheus Sulit dari NTT dengan catatan waktu 9.23.89.

Sedangkan harapan medali lainnya dari nomor loncat tinggi gagal tercipta karena atlet Banten Muhammad Yusuf hanya mampu menempati urutan ke 4. Yusuf mencatat hasil loncatan 204 cm.

Peraih emas loncat tinggi adalah atlet DKI Jakarta Rizky Gushafa dengan loncatan 211 cm. Medali perak menjadi milik atlet Riau Arie Hidayat yang mencatat loncatan 208 cm. Sementara perunggu direbut I Made Gede Antara dari Bali yang loncatannya 204 cm.

“Mohon maaf, atletik tidak berhasil menambah perolehan medali untuk Banten Cemerlang. Kita sudah berusaha sekuat tenaga. Terima kasih atas doa dan support dari seluruh masyarakat Banten,” ujar Asep Suhara, Manajer Atletik Banten di PON XX.

Dengan demikian, cabor atletik menyumbang 1 emas dan 1 perak untuk Kontingen Banten. Emas dari nomor Sapta Lomba Putri atas nama Nida Nurul Hasanah. Sementara perak diperoleh Maesaroh dari nomor Lompat Jangkit Putri.

Dengan kegagalan ini juga maka Kontingen Banten hingga kini masih berada di posisi ke 14 klasemen perolehan medali PON XX Papua dengan mengantongi 10 emas, 15 perak dan 26 perunggu. Hasil akhir masih menunggu penutupan PON XX Papua yang akan digelar Jumat (15/10). (Red/PON)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini