Beranda Olahraga Atlet SNTC Raih 23 Medali di Kejuaraan Nasional KONI Cup Series III

Atlet SNTC Raih 23 Medali di Kejuaraan Nasional KONI Cup Series III

KONI Cup series III. (Nindia/bantennews)

SERANG – Sebanyak 23 medali berhasil dibawa pulang oleh para atlet Serang Nusantara Taekwondo Club (SNTC) yang bertanding dalam Kejuaraan KONI Pusat Cup Series III Tingkat Nasional di Indoor Stadium (Indomilk Stadion) Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, pada Minggu (28/8/2022). Perolehan medali itu di antaranya 9 medali emas, 13 silver dan 1 perunggu.

Kepala Pelatih SNTC Sabeum Nim Eka Rubiyanto mengapresiasi 27 atlet yang sudah berjuang di kejuaraan tingkat nasional tersebut.

“Kalau target tentunya sudah terpenuhi oleh atlet, saya sebagai kepala pelatih mungkin penilaian saya ke atlet sudah lumayan bagus bermainnya cuma ada beberapa yang harus dilakukan evaluasi bersana,” ujar Eka.

Eka menyebutkan dari 27 atlet yang bertanding di kompetisi tersebut yang berhasil memperoleh medali yakni 23 atlet. “Ada beberapa yang tidak dapat medali tapi itu bukan akhir perjuangan meraka insya Allah 4 atlet yang belum mendapatkan medali akan dapat di kejuaraan tingkat nasional yang akan datang,” imbuhnya.

Terkait biaya untu mengikuti kejuaraan, Eka menyebutkan saat ini sumber dana masih berasal dari swadaya orangtua atlet.

“Kami setiap kejuaraan ya pastinya dari swadaya orangtua, dari penginapan, makan, hingga pendaftaran. Sejauh ini kami belum dapat bantuan dari pihak manapun baik pemerintah maupun perusahaan,” ucapnya.

(Nin/Red)