Beranda Olahraga Atlet Senam Kota Serang Borong 6 Medali di Kejurda VIII Gymnastics Provinsi...

Atlet Senam Kota Serang Borong 6 Medali di Kejurda VIII Gymnastics Provinsi Banten

Para atlet senam asal Kota Serang mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) VIII Gymnastics Provinsi Banten. (Ist)

SERANG – Sejumlah atlet senam asal Kota Serang berhasil memborong 6 medali di Kejuaraan Daerah (Kejurda) VIII Gymnastics Provinsi Banten. Ajang tersebut berlangsung di Hall Gymnastics Tangerang Convention Center (TCC) Cimone, Kota Tangerang pada 19-25 Desember 2023

Enam medali yang diraih terdiri dari satu medali emas, dua medali perak dan tiga medali perunggu. Untuk medali emas digaet siswi dari SDN Banjarsari 1 yakni Wika Lestari di ritmik putri nomor hoop.

Medali perak dibawa pulang siswi SDN Banjarsari 1 yaitu Feriska di ritmik nomor roop dan siswa SDN Ciceri, Alka, di artistik putra level empat nomor meja lompat.

Sedangkan, medali perunggu disegel Sashi di ritmik nomor free hand yang merupakan siswi SDN Banjarsari 1, Faida Anaila di ritmik nomor all round dari siswi SDN Banjarsari 1 serta siswa SDN Banjarsari 1, Tb Airul di artistik putra level empat nomor jamur.

Ketua Umum Pengurus Cabang Persatuan Senam Indonesia (Pengcab Persani) Kota Serang, E. Sa’diyah mengaku terharu atas raihan yang dicapain oleh anak didiknya. Pasalnya, setelah kurang lebih delapan tahun vakum mengikuti kejuaran, Kota Serang kini bisa meraih banyak medali pada Kejurda VIII Gymnastics Provinsi Banten.7u

“Alhamdulillah, dengan semangat atlet dan para orang tua atlet, kami berhasil meraih satu medali emas, dua medali perak dan tiga medali perunggu untuk dipersembahkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dan Masyarakat Kota Serang. Ada dua group yang kami kirimkan ke ajang itu, yakni ritmik putri dan artistik putra,” ujar Sa’diyah, Selasa (26/12/2023).

Sadiyah menerangkan, hal ini tentunya menjadi bekal dan motivasi Pengcab Persani Kota Serang untuk mengikuti event berikutnya, misalnya pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tahun 2024 mendatang.

“Semoga kami bisa lebih baik lagi di perlombaan berikutnya. Dan terakhir, kami ucapkan terimakasih juga pada KONI Kota Serang dan para pihak yang turut mensupport kami dalam mengikuti Kejurda kemarin,” ucapnya.

Sementara Ketua Umum KONI Kota Serang, Edy Irianto merasa takjub dengan pencapaian senam Kota Serang di Kejurda VIII Gymnastics Provinsi Banten. “Prestasi yang membanggakan. Senam bisa jadi cabang olah raga (cabor) andalan kita di Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) VII di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada 2026 mendatang,” katanya.

(Nin/Red) 

 

 

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini