Beranda Olahraga Atlet Selam Kolam Banten Dapat Perunggu di Edisi Perdana PON

Atlet Selam Kolam Banten Dapat Perunggu di Edisi Perdana PON

Amartha Latifa. (IST)

PAPUA – Banten membuka perolehan medali dari cabang selam kolam yang bertanding di Kolam Aquatik Stadion Lucas Enenbe di Kabupaten Jayapura.

Atlet Banten Amartha Latifa berhasil meraih medali perunggu dari nomor surface 800 meter dengan catatan waktu 8 menit 01.23 detik.
Emas nomor ini diraih oleh atlet Jawa Timur Andhini Mutia dengan catatan waktu 7 menit 25.95 detik. Sedangkan perak diraih oleh atlet Jawa Barat Oza Feby dengan catatan waktu 7 menit 31.75 detik.

PON XX Papua.

Manajer Selam Kolam Banten Ferry Muchdiana bergembira dengan prestasi yang diraih atletnya mengingat olahraga ini masih baru di Banten. Ini membuktikan bahwa olahraga ini bisa berprestasi seperti olahraga lainnya yang menyumbangkan medali di PON Papua.
“Perjuangan atlet kami sangat bagus. Kami bersaing ketat dengan Jawa Timur yang meraih emas dan atlet Jawa Barat. Ini prestasi yang membanggakan,” jelasnya.

Ia berharap atlet yang berlaga di PON Papua ini terus dilatih dan dibina untuk mempersiapkan diri untuk kejuaraan maupun menghadapi PON Aceh dan Sumatera Utara. Ia melihat potensi yang dimiliki anak asuhnya sangat bagus apalagi masih berusia muda.
“PON Papua ini memberikan kami pengalaman berharga sebab kami baru kali ini memperkuat Banten di ajang PON. Kami akan terus belajar dari pengalaman maupun provinsi lainnya yang memiliki kualitas yang bagus agar nantinya bisa meraih emas,” kata Ferry.

Ia menambahkan akan berusaha maksimal untuk mengharumkan nama Banten baik di kejuaraan atau PON yang akan datang tahun 2024.
“Terimakasih atas dukungan dan doa dari warga Banten. Kami akan menempa diri lagi dengan latihan keras agar kami lebih berprestasi lagi,” ujarnya. (Red/PON)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ