Beranda Olahraga Atlet Panjat Tebing Asal Kota Tangerang Raih Perak di Olympic Qualifiers Series...

Atlet Panjat Tebing Asal Kota Tangerang Raih Perak di Olympic Qualifiers Series di Tiongkok

Atlet panjat tebing asal Kota Tangerang, Rajiah Sallsabillah mengukir prestasi di tingkat internasional

TANGERANG – Atlet panjat tebing asal Kota Tangerang, Rajiah Sallsabillah mengukir prestasi di tingkat internasional. Dia membawa nama Indonesia di Olympic Qualifiers Series yang berlangsung di Shanghai, Tiongkok.

Pada ajang tersebut, ia mendapatkan perak di nomor speed waktu 6,74 detik. Selanjutnya, Rajiah Salsabillah bersama tim nasional Indonesia akan berangkat ke Budapest, Hungaria sebagai rangkaian lanjutan untuk qualifikasi Olimpade Paris 2024.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan Rajiah Salsabillah.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dispora bersama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang akan terus membina para atlet di Kota Tangerang.

“Tentu saya mewakili seluruh masyarakat Kota Tangerang mengucapkan selamat kepada Rajiah Sallsabillah dan juga seluruh atlet panjat tebing Indonesia. Kami bangga dengan prestasi yang ditorehkan dan kami akan terus membina seluruh atlet agar memberikan banyak prestasi di berbagai cabang olahraga,” ungkapnya, Selasa (21/5/2024).

Kaonang berharap, dengan prestasi yang ditorehkan berbagai atlet Kota Tangerang dapat menjadi inspirasi bagi atlet-atlet muda. Sehingga, regenerasi atlet di Kota Tangerang dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi.

“Mudah-mudahan, regenerasi atlet Kota Tangerang melahirkan banyak atlet-atlet yang siap bertanding dan mengharumkan nama Kota Tangerang maupun Indonesia dengan beragam prestasi di berbagai tingkat baik daerah, nasional, hingga internasional,” tutupnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News