Beranda Olahraga Atlet Panahan Banten Ikut Seleknas Olimpiade Paris

Atlet Panahan Banten Ikut Seleknas Olimpiade Paris

Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Pengprov Perpani) Banten, Rita Prameswari berfoto bersama Danang Arisanto, atlet panahan asal Banten yang dipanggil mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) untuk persiapan Olimpiade Paris 2024. (Ist)

SERANG – Danang Arisanto, atlet panahan asal Banten dipanggil mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) untuk persiapan Olimpiade Paris 2024. Penjaringan tersebut berlangsung di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno, DKI Jakarta pada 21 sampai 23 Februari 2023.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Pengprov Perpani) Banten, Rita Prameswari mengaku bersyukur atas terpanggilnya Danang untuk mengikuti seleknas. Menurutnya, Danang yang saat ini berlaga di divisi coumpound putra dinilai cukup menjanjikan dan kerap berprestasi di level provinsi maupun nasional.

“Alhamdulillah, ada pemanah Banten yang dipanggil Seleknas Olimpiade Paris. Semoga Danang bisa memberikan yang terbaik dan lolos mewakili Indonesia ke Paris tahun depan,” ujar Rita kepada awak media, Rabu (22/2/2023).

Wanita yang juga menjabat sebagai Kepala Samsat Cikande tersebut menyatakan, sebenarnya sebelum Danang sudah ada pemanah putri asal Banten yang akan memakai seragam Garuda di Paris nanti.

“Atas nama Syahara di divisi coumpund juga kategori putri. Dia lolos seleksi tahun 2022 lalu,” tuturnya.

Sementara Sekretaris Umum Pengprov Perpani Banten, Setyo Purwanto mengatakan, pemanggilan Danang merupakan suatu bukti bahwa prestasi Perpani Banten melejit tajam.

“Patut kita syukuri dan jadi pelecut semangat kami ke depannya di Pengprov Perpani Banten untuk terus bisa mencetak bibit-bibit pemanah yang nantinya mampu berprestasi sampai level internasional,” ucapnya. (Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini