Beranda Olahraga Atlet Muda Berlaga di O2SN Tingkat SD/SMP Kota Tangerang 2024 Berlatih

Atlet Muda Berlaga di O2SN Tingkat SD/SMP Kota Tangerang 2024 Berlatih

Atlet Muda Berlaga di O2SN Tingkat SD/SMP Kota Tangerang 2024 Berlatih

TANGERANG – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kota Tangerang Tahun 2024 kembali dilanjutkan. Saat ini, ratusan atlet muda tengah bertanding menunjukkan bakat masing-masing dalam O2SN Kota Tangerang tingkat SD dan SMP yang digelar pada 27-29 Mei 2024.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang, Jamaluddin menuturkan O2SN Kota Tangerang 2024 kali ini mempertandingkan para atlet muda pemenang tingkat korwil atau kecamatan yang telah digelar beberapa bulan yang lalu. Beberapa cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, mulai dari atletik, bulu tangkis, pencak silat, sepak takraw, tenis meja, voli mini, renang, senam, karate, dan catur.

“Saat ini sedang berjalan ajang O2SN yang digelar di berbagai venue olahraga di Kota Tangerang. Tidak hanya itu, cabornya sendiri cukup banyak, di tingkat SD terdapat 11 cabor, sedangkan tingkat SMP terdapat 5 cabor,” ujar Jamaluddin, Selasa (28/5/2024).

Ia melanjutkan, Dindik Kota Tangerang juga telah memberikan dukungan yang maksimal dalam rangka menyukseskan O2SN Kota Tangerang 2024. Lanjutnya, Dindik Kota Tangerang akan mendelegasikan para atlet pemenang untuk berkompetisi di tingkat provinsi sampai nasional.

Selain itu, O2SN Kota Tangerang 2024 juga berjalan dengan antusias yang luar biasa. Terlihat, atlet, pelatih, sampai pendamping masing-masing meramaikan ajang bergengsi di kalangan pelajar Kota Tangerang tersebut.

“Kami berharap melalui ajang ini dapat melahirkan bibit-bibit atlet muda yang unggul, berprestasi, serta mampu bersaing di kejuaraan-kejuaraan bergengsi lainnya,” pungkasnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News