Beranda Olahraga Atlet Layar Berpeluang Tambah Medali untuk Banten di PON XX Papua

Atlet Layar Berpeluang Tambah Medali untuk Banten di PON XX Papua

Menjelang PON XX Papua berakhir dalam waktu beberapa hari ini, Kontingen Banten berpeluang untuk menambah pundi medali dari cabang layar

PAPUA – Menjelang PON XX Papua berakhir dalam waktu beberapa hari ini, Kontingen Banten berpeluang untuk menambah pundi medali dari cabang layar. Dua atlet layar putri Banten yakni Kirana Wardojo yang turun di kelas laser radial putri dan Ratiah di kelas RSX saat ini masih berlomba dan sementara bersaing dengan atlet provinsi lainnya.

PON XX Papua.

Ketua Pengprov Porlasi Banten, Asep Yusuf Syarir mengatakan saat ini memasuki hari ketiga, dua atlet Banten masih bersaing di papan atas klasemen. Dari hasil pengamatan atlet Banten saling mengungguli untuk meraih poin.

“Kami terus memantau perlombaan. Kedua atlet kami saling kejar dengan atlet DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Timur dan Kepulauan Riau,” jelasnya.

Untuk Rara, sapaan Kirana Wardojo, saat ini memimpin di posisi pertama. Dari 4 race yang dilalui Rara, 3 kali tampil sebagai juara pertama dan sekali juara kedua.

“Insya Allah kalau Rara mampu memimpin 3 race hari ini di urutan pertama, potensi medali emas terbuka lebar. Karena secara postur Rara akan sulit dikalahkan di tengah angin dan ombak seperti kemarin,” ulas Asep.

Sedangkan Ratiah, ungkap Asep punya kans juga mendulang medali emas seperti PON XIX di nomor RS One. Ratiah tinggal memantapkan semangatnya untuk bisa mengalahkan dua kali juara PON nomor RSX sebelumnya.

“Karena secara postur Ratiah sama dengan pesaingnya. Tinggal bagaimana di laut Ratiah mengatasi lawannya ini,” ujar Asep.

Namun peluang masih tetbuka mengingat saat ini penghitungan nilai masih berlangsung hingga 12 seri lomba.

“Masih ada seri tersisa dan kami terus berjuang untuk berada di posisi teratas agar bisa meraih tambahan medali dari layar. Sejauh ini kami telah meraih 2 emas dan 1 perunggu. Mohon doanya agar bisa menambah emas lagi,” tutupnya. (Red/PON)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini