Beranda Olahraga Atlet Banten Sumbang Dua Emas di Asian Games 2018

Atlet Banten Sumbang Dua Emas di Asian Games 2018

Foto istimewa

SERANG – Hingga hari ke-12 perhelatan Asian Games 2018,  atlet Banten sudah berkontribusi menyumbangkan 2 emas,  2 perak dan 2 perunggu bagi kontingen Indonesia.

Medali emas diraih Aris Apriyansah dari cabang  paralayang nomor ketepatan mendarat (KTM) beregu putra dan Rajiah Salsabilla, cabang panjat tebing nomor speed relay beregu putri.

Medali perak, M Fajar dari cabang dayung kano traditional boat race (TBR) 1000 M putra dan Since, atlet dayung kano TBR 200 M putri. Sementara medali perunggu disumbang oleh M Fajar untuk cabang olahraga dayung kano TBR 500 M putra dan Aris Apriansyah dari cabang paralayang cross country beregu putra

Dari 21 atlet Banten, masih ada satu atlet  yang  berpeluang untuk menyumbang medali yaitu Maesaroh di nomor Lompat Jangkit putri yang akan bertanding besok  malam.

Ketua KONI Banten  Rumiah Kartoredjo mengaku bersyukur dan bangga dengan hasil yang sudah ditorehkan atlet Banten demi Merah Putih.

“Mari tetap berdoa agar Maesaroh mampu memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” ujar Rumiah,  mantan atlet softball nasional yang pernah membela Indonesia di SEA Games, Rabu (29/8/2018). (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini