Beranda Pemerintahan Ati Berharap Sinergitas Industri dan Pemerintah Terus Dibangun 

Ati Berharap Sinergitas Industri dan Pemerintah Terus Dibangun 

Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati membuka acara pengobatan umum dan gigi gratis yang dilaksanakan PT Chandra Asri Chemical dan bekerjasama dengan yayasan Alfa Omega

CILEGON – Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati membuka acara pengobatan umum dan gigi gratis yang dilaksanakan PT Chandra Asri Chemical dan bekerja sama dengan yayasan Alfa Omega, yang dilaksanakan di Lapangan Cilegon Kecamatan Ciwandan, Selasa (3/92019).

Pada acara yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon, Kecamatan Ciwandan dan Kecamatan Anyer tersebut juga dihadiri oleh Direktur, Manager dari PT Chandra Asri Chemical, Camat Ciwandan, Camat Anyer, Muspika Kecamatan Ciwandan dan puluhan peserta pengobatan gratis.

Ratu Ati Marliati mengatakan bahwa kegiatan ini bukti kepedulian dari PT Chandra Asri kepada masyarakat Cilegon khususnya di Kelurahan Gunung Sugih.

“Saya ucapkan terimakasih kepada PT Chandra Asri karena telah memperhatikan masyarakat Kota Cilegon. Dan Saya menyambut baik setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh industri yang menyangkut kepedulian masyarakat, semoga Chandra Asri tidak pernah bosan dalam memberikan perhatiannya kepada masyarakat Kota Cilegon,” kata Ati.

Ati mengungkapkan bahwa dia ingin kerja sama antara pemerintah dengan industri terus berlanjut untuk pembangunan di Kota Cilegon. Mengingat terbatasnya anggaran untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, dan Ia pun berharap dengan menggandeng industri bisa menjadi solusi terbatasnya anggaran pemerintah.

“Karena terbatasnya kemampuan APBD-nya dan anggarannya sangat terbatas, ibaratnya satu kue harus dibagi dengan berbagai aspek kehidupan masyarakat seperti  pendidikan, kesehatan, infrastruktur, lingkungan. Maka dari itu, kita Pemkot Cilegon harus menggandeng beberapa perusahaan untuk ikut berkontribusi, mudah-mudahan dengan acara ini perusahaan yang lainnya juga bisa ikut berkontribusi,” ujarnya.

Ke depannya, Ati ingin menggerakkan industri-industri yang belum memberikan perhatiannya kepada masyarakat Kota Cilegon.

“Pemkot bangga jika ada industri yang selalu berperan aktif di masyarakat seperti ini, dan ke depannya kita akan coba industri-industri yang lain yang belum memberikan CSR nya, sehingga bisa membantu kebutuhan masyarakat yang belum bisa terakomodir oleh pemkot, dan nanti kedepannya PR Saya yaitu ingin menekan angka pengangguran di Kota Cilegon, mengingat angka penganguran di Kota Cilegon masih tinggi, Saya ingin Industri-industri besar bisa membantu Saya untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Cilegon,” tuturnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini