Beranda Pemerintahan Ati Berharap Posyandu Jadi Fasilitas Pelayanan Kesehatan bagi Masyarakat

Ati Berharap Posyandu Jadi Fasilitas Pelayanan Kesehatan bagi Masyarakat

Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati meresmikan pembangunan Gedung Posyandu di linkungan Kadipaten RT 06, RW 02 Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber

CILEGON – Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati meresmikan pembangunan Gedung Posyandu di linkungan Kadipaten RT 06, RW 02 Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Selasa (27/8/2019).

Peresmian tersebut dibarengi dengan tasyakuran yang dihadiri oleh Camat Cibeber Noviyogi Hermawan, para Lurah di Kecamatan Cibeber, kelompok masyarakat, dan puluhan masyarakat Kecamatan Cibeber.

Ati mengatakan dengan dibangunnya posyandu ini merupakan salah satu bentuk perhatian serius Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon kepada masyarakat dalam bidang pelayanan kesehatan.

“Pemerintah mempunyai kewajiban untuk memberikan kontribusi pembangunan fisik dan lainnya untuk kepentingan umum,” kata Ati.

Ati berharap dengan dibagunnya gedung posyandu di Kelurahan Kedaleman ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Cilegon khususnya di Kelurahan Kedaleman.

“Berdirinya fasilitas posyandu ini memberikan kontribusi terhadap pelayanan kesehatan bagi masyarakat umum dan juga diharapkan mampu meningkatkan derajat kesehatan, untuk itu harus dimanfaatkan seoptimal mungkin,” harapnya.

Ati mengaku rasa bangga karena melihat masyarakat Kelurahan Kedaleman yang begitu antusias dengan peresmian gedung posyandu ini.

“Saya bangga bisa melihat masyarakat sangat antusias sekali, dengan seperti itu, berarti masyarakat bisa merasakan proses kebijakan pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota, disinilah fungsinya pemerintah adalah mensuport supaya masyarakat bisa melaksanakan kebersamaan,” katanya.

Selain itu, Ati juga mengatakan bahwa saat ini pihaknya saat ini akan menambahkan pembangunan posyandu maupun puskesmas yang belum ada di setiap kelurahan di Kota Cilegon.

“Pasti kita akan lakukan pembangunan itu, dan anggarannya pun akan kita siapkan. Maka dari itu, untuk menyambung antara pemerintah dengan masyarakat, dalam hal ini kita akan melibatkan masyarakat, karena kalo hanya pemerintah saja APBD tidak akan mampu, justru masyarakat diberikan suatu motivasi sehingga masyarakat akan tumbuh dengan membantu pembangunan di Kota Cilegon,” terangnya.

Ati menjelaskan bahwa selain pembangunan gedung posyandu akan ada penambahan lagi mulai dari alat-alat kesehatan.

“DPW Kel setiap tahunnya akan bertambah, kita akan lihat apa yang dibutuhkan oleh masyakarat setelah bangunannya, alat kesehatannya dan kita akan melihatnya di tahun 2020 nanti,” tuturnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini