Beranda Pemerintahan Atasi Permasalahan Banjir, 2 Drainase Baru Dibangun di Kelurahan Belendung

Atasi Permasalahan Banjir, 2 Drainase Baru Dibangun di Kelurahan Belendung

Pemkot Tangerang tengah melakukan pembangunan drainase di wilayah RT 04, RW 01, Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda.

TANGERANG – Hampir semua wilayah di Kota Tangerang terus berbenah, untuk mengantisipasi dan mengurangi potensi banjir saat musim penghujan masuk. Salah satunya, Pemkot Tangerang tengah melakukan pembangunan drainase di wilayah RT 04, RW 01, Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda.

Pembangunan tersebut dilakukan sebagai upaya penanganan permasalahan banjir. Lurah Belendung, Asep Ubaidilah mengatakan, di lokasi tersebut termasuk wilayah yang rawan genangan, terutama saat musim hujan. Hal itu disebabkan karena drainase yang kecil dan sudah membutuhkan revitalisasi atau peremajaan.

“Kondisi drainase kurang besar sehingga saat debit air tinggi dan deras, aliran air tidak bisa mengalir dengan maksimal. Oleh karena itu, perlu dilakukannya pembangunan ulang drainase dengan ukuran yang lebih besar,” ucapnya, Selasa (28/11/2023).

Untuk di wilayah Kelurahan Belendung sendiri sedang berlangsung pembangunan drainase di dua titik, yaitu RT 04, RW 01 dan RT 06, RW 09. Diketahui, kedua lokasi tersebut hingga saat ini masih proses pengerjaan dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Tangerang.

“Prosesnya masih berlangsung, semoga dengan adanya pembangunan drainase ini dapat melancarkan aliran air di wilayah tersebut, sehingga tidak terjadi lagi genangan saat musim penghujan tiba,” harapnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini