Beranda Pemerintahan Atasi Masalah Sampah, Pemkab Serang Kesulitan Bangun TPSA

Atasi Masalah Sampah, Pemkab Serang Kesulitan Bangun TPSA

Ilustrasi - foto istimewa indepedensi.com

KAB. SERANG – Ratu Tatu Chasanah mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang Tatu menuturkan pada masa periode kedua kepemimpinannya, persoalan sampah menjadi salah satu target dalam 5 tahun ke depan.

“Terkait dengan sampah ini juga salah satu PR saya dengan pak Pandji untuk menyelesaikan persoalan sampah ini,” ujarnya, Minggu (28/2/2021).

Terkait belum adanya Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) di Kabupaten Serang, Tatu menjelaskan beberapa faktor yang menjadi sulitnya Kabupaten Serang membuat TPSA besar.

“Tetapi sepertinya agak sulit Kabupaten Serang membuat TPSA besar karena yang pertama terkait anggaran, yang kedua persoalan sosial di masyarakatnya, kemudian yang ketiga adalah persoalan biaya pengangkutan karena Kabupaten Serang ini terdiri dari 326 desa jadi kalau diangkut ke satu titik ternyata kita hitung biayanya besar sekali, armadanya juga harus banyak ratusan dump truck yang harus disediakan,” jelasnya.

Lebih lanjut, terkait penanganan sampah di Kabupaten Serang, Tatu masih meninjau solusi yang efektif untuk pengelolaan sampah di Kabupaten Serang.

“Kami berhitung sepertinya lebih efektif kalau pengelolaan sampah itu mesin pengelola sampahnya di simpan minimal per zona. Kami sedang penjajakan, karena sebetulnya persoalan sampah ini kita tidak berhenti,” ungkapnya.

(Tra/Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini