Beranda Pemerintahan Atasi Kemacetan Terowongan Kaligandu, Pemkot Serang Akan Bangun Flayover

Atasi Kemacetan Terowongan Kaligandu, Pemkot Serang Akan Bangun Flayover

169
0
Walikota Serang Syafrudin bersama pejabat Kementerian Perhubungan Direktur Jendral Keselamatan Perkeretaapian. (Ade/bantennews)

SERANG – Pemerintah Kota Serang menargetkan jalur frontage Kaligandu-Unyur pada 2021. Pemkot Serang bersepakat dengan Kementerian Perhubungan Direktur Jendral Keselamatan Perkeretaapian bahwa frontage yang sempat mangkrak sejak 2018 tersebut akan dibuat flyover.

“Pada prinsipnya kami siap dalam kurun waktu 2 tahun ini sebagai persyaratan untuk membuat flyover. Kami akan membuat perencanaan sekaligus juga, mungkin 2021 kita sudah membuat flyover,” kata Walikota Serang Syafrudin saat meninjau lokasi, Rabu (8/10/2019).

Menurutnya Pemkot Serang sudah menunggu proses perizinan membangun flyover ini segera terlaksana. Sehingga jalur tersebut dapat mengurangi kemacetan yang terjadi di Jembatan Trondol.

“Sudah dari tahun 2018 kemudian terkendala masalah izin-izin yang harus kita selesaikan. Alhamdulillah pada siang hari ini kita juga kumpul di tempat ini termasuk juga dari Perumahan kemudian dari Perkeretaapian. Semoga pembangunan flyover ini segera dilaksanakan,” ujarnya.

Sementara itu Kasubdit Peningkatan dan Rekayasa Keselamatan Prayudi meminta pada pemerintah Kota Serang agar menutup sementara jalan liar dilalui kendaraan bermotor. Hal tersebut demi keselamatan warga Kota Serang.

“Kita tutup sementara, jadi tidak boleh ada kendaraan kecuali jalan jalan baru yang akan diberikan izin perlintasan sementara. Nanti kita data dulu dengan Dinas Perhubungan Kota Serang. Mana yang harus dibuka untuk dapat dilalui pengguna jalan,” ujarnya. (Dhe/Red)