Beranda Hukum Atasi Jalur Macet Menuju Merak, Polda Banten Kerahkan Tim Raicet

Atasi Jalur Macet Menuju Merak, Polda Banten Kerahkan Tim Raicet

Tim Pengurai Kemacetan (Raicet) untuk mengantisipasi kemacetan di jalur mudik, khususnya yang akan menuju Pelabuhan Merak. (Wahyu/bantennews)

SERANG – Direktur Lalu Lintas Polda Banten Kombes Pol Wibowo mengaku akan menerjunkan Tim Pengurai Kemacetan (Raicet) untuk mengantisipasi kemacetan di jalur mudik, khususnya yang akan menuju Pelabuhan Merak. Sebanyak 60 personal akan beroperasi dengan menggunakan kendaraan roda dua.

“Terdiri dari 30 orang dari Sat Sabhara dan 30 orang dari Sat Lantas. Mereka akan bergerak atau secara mobiling mengurai kemacetan-kemacetan,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Banten Kombes Pol Wibowo, Senin (20/5/2019).

Lebih lanjut, Wibowo menyebutkan bahwa Tim Raicet tidak difokuskan di satu titik saja, namun bergerak membantu petugas lalu lintas yang lain. “Mereka akan membantu petugas yang lain yang berada di pos-pos,” kata Wibowo.

Kendati demikian, melihat potensi kemacetan yang akan terjadi di jalur mudik, khususnya menuju Pelabuhan Merak, ia memperkirakan bahwa kemacetan akan terjadi mulai dari Hotel Soni hingga Pelabuhan Merak. “Mereka akan ditempatkan di Barikade 4,” ujar Dirlantas.

Selain itu, potensi kemacetan juga diperkirakan akan terjadi di daerah Cikuasa. “Di sana ada pertemuan antara flyover dan jalur bawah. Di sana juga ada perhentian seperti rumah makan selain ada penyempitan jalur, ini juga akan menjadi potensi kemacetan,” kata dia. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ