Beranda Pemerintahan Atas Masalah Banjir, Pemkot Tangerang Siapkan Pola Khusus

Atas Masalah Banjir, Pemkot Tangerang Siapkan Pola Khusus

Ilustrasi - foto istimewa google.com

TANGERANG – Pemkot Tangerang Provinsi telah menyiapkan pola khusus dalam penanganan masalah banjir terutama di Kecamatan Periuk dan menargetkan agar wilayah tersebut terbebas dari banjir.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan pola yang dilakukan adalah dengan mengganti mesin pompa yang ada dan pekerjaan pengerukan agar daya tampung di Kali Sabi lebih optimal.

“Ketika hujan volume air di Situ Bulakan bertambah tinggi dan upaya pengerukan situ adalah langkah terbaik,” kata Arief dilansir AntaraNews.com.

Arief mengatakan pengerukan dilakukan karena tumpukan lumpur pada Situ Bulakan telah mengeras dan terus bertambah akibatnya menjadi dangkal, jika hanya mengandalkan pompa penyedot membutuhkan waktu lebih lama.

Pihaknya telah meminta aparat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) supaya mempersiapkan alat berat yang diperlukan.

Menurut dia, untuk mengatasi banjir pihaknya juga berupaya mengatasi Jembatan Alamanda yang di Jalan Villa Regency Kelurahan Gembor seperti yang pernah dilakukan di Kecamatan Larangan.

Selain itu, pihaknya fokus penanganan jembatan yang terletak di tikungan jalan Industri Keroncong di Kelurahan Alam Jaya.

Namun langkah awal yang dilakukan adalah dengan membongkar saluran air dan merapikan turap yang nyaris ambrol.

Bahkan pada awal 2019 saluran yang tersendat itu dibongkar supaya air mengalir lancar tidak lagi terjadi genangan pada bagian kanan dan kiri jalan. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini