Beranda Pemerintahan Asyik, Warga Cibodas Kota Tangerang Bakal Punya Ruang Publik Baru

Asyik, Warga Cibodas Kota Tangerang Bakal Punya Ruang Publik Baru

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah dan jajaran saat meninjau lokasi bakal Ruang Publik Cibodas - foto istimewa

TANGERANG – Pemkot Tangerang terus menambah ruang publik untuk masyarakatnya, terbaru Pemkot Tangerang membangun ruang terbuka yang bisa dimanfaatkan untuk aktivitas masyarakat berolahraga serta taman bermain anak – anak di Kecamatan Cibodas tepatnya di Jalan Borobudur Perumnas II Kecamatan Cibodas Kota Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengunjungi lokasi berharap ruang publik tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk aktivitas olahraga, taman bermain dan juga wisata alternatif.

“Lapangan ini tadinya bekas terminal bis, kita lagi rubah fungsinya akan kita jadikan Alun – alun Cibodas untuk olahraga, taman bermain anak – anak, nanti akan ada UMKMnya juga rencananya,” ungkap Arief dalam keterangannya, Rabu (14/9/2022).

Arief yang juga mengecek progres pembangunan, mengintruksikan kepada Kepala Dinas Perkim Sugiharto Achmad Bagdja untuk bisa memaksimalkan penataan lahan lapangan agar bisa juga dimanfaatkan untuk UMKM dan Tempat Bermain Anak-anak.

“Untuk penataan letaknya tolong dimaksimalkan, sehingga viewnya juga bagus. Saluran pembuangan airnya diperhatikan, lakukan uji coba agar jika hujan air bisa mengalir dengan baik,” sambungnya.

Walikota juga berharap kepada kontraktor untuk bisa menyelesaikan pekerjaan sesuai waktu yang ditentukan agar masyarakat bisa segera merasakan manfaatnya.

“Lakukan pengerjaannya dengan baik sehingga kualitasnya juga bagus,” pungkas Arief.

Sementara itu Kepala Dinas Perkim, Sugiharto Achmad Bagdja atau yang biasa dipanggil Ugi menargetkan tahun ini lapangan tersebut bisa fungsional dan bisa digunakan masyarakat.

“Untuk tahun ini insha Allah selesai terutama untuk jogging track, rumput sintetis untuk lapangannya dan juga paving blocknya,” tambah Ugi.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini