Beranda Kesehatan Asupan Gizi yang Baik Penting Guna Lahirkan Generasi Berkualitas

Asupan Gizi yang Baik Penting Guna Lahirkan Generasi Berkualitas

Bupati Pandeglang Irna Narulita saat memberikan Edukasi Keamanan Pangan bagi Para Guru Honorer dan Pelajar di SMK Baitul Hamdi Menes - foto istimewa Humas Pemkab Pandeglang

PANDEGLANG – Guru dan para anak didik adalah investasi yang penting bagi masa depan bangsa, akan semakin maju bila mampu mempersiapkan generasi mudanya secara optimal melalui sistem pendidikan yang berkualitas.

Guna mendukung agar para guru dan pelajar bisa memberikan dan menerima pendidikan secara optimal, maka dibutuhkan asupan pangan yang bergizi dan aman.

Demikian dikatakan Bupati Pandeglang Irna Narulita saat memberikan Edukasi Keamanan Pangan bagi Para Guru Honorer dan Pelajar di SMK Baitul Hamdi Menes, Rabu (18/9/2019).

Lebih lanjut Ia mengungkapkan asupan pangan yang cukup dan gizi yang seimbang memegang peranan penting dan menjadi indikator ranking Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Makanan bergizi dan aman dibutuhkan anak usia sekolah agar bisa mengikuti proses belajar dengan baik, karena asupan gizi yang cukup, dapat mempengaruhi daya pikir bagi para pelajar,” ujarnya melalui siaran tertulis.

Ia menambahkan generasi usia muda merupakan pilar penerus masa depan bangsa, sehingga pemerintah wajib memberikan pemahaman kepada para pelajar bagaimana pangan yang bergizi dan seimbang dan makanan apa saja yang mengandung zat berbahaya.

“Jadi jika diberikan edukasi sejak dini, tentunya bisa membentengi mereka,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pandeglang, Muhamad Amri mengungkapkan pihaknya bertanggung jawab terhadap sektor pangan.

“Bukan hanya terkait kecukupan tentang konsumsi panganya saja, akan tetapi harus lebih luas lagi yaitu tentang masalah keamanan pangannya, agar makanan yang di konsumsi oleh masyarakat terjamin keamananya,” kata Amri.

Masih kata Amri kegiatan edukasi keamanan pangan bagi para pelajar ini sangat penting. “Mereka kita berikan pemahaman terkait konsumsi pangan yang sehat dan pangan yang mengandung zat-zat kimia yang berbahaya bagi kesehatan para siswa pelajar, sehingga nantinya dapat memberikan pemahaman terkait makanan apa saja yang layak dan tidak layak untuk di konsumsi, “ucapnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini