Beranda Bisnis ASTRA Tol Tangerang-Merak Gelar Workshop dan Simulasi Kesiagaan Tanggap Darurat

ASTRA Tol Tangerang-Merak Gelar Workshop dan Simulasi Kesiagaan Tanggap Darurat

 

CILEGON – ASTRA Tol Tangerang-Merak melaksanakan workshop dan Simulasi Kesiagaan Tanggap Darurat (KTD) di Kantor Gerbang Tol Cilegon TImur. Kegiatan ini merupakan program rutin yang dilakukan sebagai refreshment pengetahuan serta meningkatkan kewaspadaan dan kompetensi karyawan dalam Kesiagaan penanganan kondisi darurat sesuai dengan standar operasional prosedur yang berlaku. Kegiatan ini melibatkan instansi mitra kerja yang juga bertugas untuk penanganan situasi darurat.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 1 s.d. 2 Desember 2020 ini, dihadiri oleh perwakilan karyawan yang bertugas di lingkungan operasional dengan tetap menggunakan alat pelindung diri. Hadir sebagai pemateri pada pelaksanaan workshop di hari pertama Kepala Sub Bidang Penanggulangan Kebakaran Dinas Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Daerah Kabupaten Serang, Bapak Ade Kusnadi dan Kepala IGD RS Krakatau Medika, dr. Devy Nugraha.

Pada hari kedua, dilakukan simulasi KTD dengan skenario kondisi kebakaran di lingkungan kantor dan menjalar ke seluruh lantai 2 bangunan. Pada pelaksanaannya, disimulasikan terdapat korban dengan penanganan pertolongan pertama, evakuasi korban dan pemadaman api menggunakan hydrant yang tersedia di Kantor Gerbang Cilegon Timur yang kemudian dibawa ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut.

Kegiatan simulasi melibatkan unit kerja terkait, serta tim BPBD Kab. Serang dengan penanganan kondisi tanggap darurat sesuai prosedur yang ada pada penerapan emergency response plan, agar keberlangsungan operasional perusahaan tetap berjalan dengan baik.

Pada akhir sesi dilakukan evaluasi terhadap seluruh proses simulasi yang disampaikan observer dari Emergency Response Team ASTRA Tol Tangerang-Merak dan Tim BPBD Kab. Serang. Evaluasi kegiatan bertujuan untuk menyampaikan masukan dan saran perihal aktivitas simulasi agar penerapan prosedur Tanggap Darurat berjalan dengan baik. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini