Beranda Peristiwa Aspeknas Berharap Pemda Rangkul Pelaku Usaha Konstruksi di Banten

Aspeknas Berharap Pemda Rangkul Pelaku Usaha Konstruksi di Banten

Ketua DPD Asosiasi Pelaksana Konstruksi Nasional (Aspeknas) Provinsi Banten, Yadi Ahyadi

SERANG – Ketua DPD Asosiasi Pelaksana Konstruksi Nasional (Aspeknas) Provinsi Banten, Yadi Ahyadi berharap pada 2022 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dapat merangkul para pelaku konstruksi di wilayah Banten dalam membangun infrastruktur di wilayah Banten.

Menurutnya, selama dua tahun ini para pelaku jasa konstruksi kehilangan peluang. Dan dampak pandemi Covid-19 telah menghantam para pelaku jasa konstruksi.

Menurutnya selama dua tahun terakhir, anggaran pada APBD di Provinsi Banten difokuskan pada penanganan pandemi Covid-19.

“Kami prihatin dengan kondisi ini. Untuk itu kami pelaku usaha jasa konstruksi di Banten akan menyampaikan aspirasi kepada pemerintah daerah agar memperhatikan dan lebih merangkul para pelaku usaha jasa konstruksi agar diperhatkan oleh pemda dalam membantu program nasional maupun daerah,” ujarnya saat menyampaikan sambutan dalam Rapat Koordinasi Daerah Bersama Aspeknas, Astekindo, dan Perkonindo Provinsi Banten dalam rangka Konsolidasi Organisasi dengan tema “Kita Tingkatkan Sinergitas dengan Semangat dan Harapan Baru” di D’ Lontar Cafe, Senin (29/11/2021).

Yadi yang mewakili tiga asosiasi yaitu Aspeknas, Astekindo, dan Perkonindo dalam sambutannya mengajak agar pengurus tiga asosiasi mendukung program pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Dia pun berdoa dan berharap tahun 2022 kasus Covid-19 turun landai sehingga bersama bisa memulihkan perekonomian daerah dan nasional. Ia mengajak para pengurus dan anggota untuk menyumbang pemikiran berupa masukan atau kiritikan, baik untuk pemerintah daerah atau untuk asosiasi.

Dia mengatakan, para pelaku usaha jasa konstruksi selama ini hanya mengandalkan kegiatan pemerintah di dinas-dinas. Karena itu, di tengah situasi serapan APBD dan APBN yang terfokus pada penanganan pandemi Covid-19 maka secara otomatis berdampak pada para pelaku usaha jasa konstruksi.

Sampai saat ini keanggotaan Aspeknas di Provinsi Banten sudah mencapai kurang lebih 350 anggota. Adapun keanggotaan Perkonindo di Banten mencapai 23 anggota, karena masih relatif baru. Sementara keanggotaan Asetkindo kurang lebih mencapai 200 anggota yang aktif.

Khatami, Ketua Panitia Rapat Koordinasi Daerah Bersama Aspeknas, Astekindo, dan Perkonindo Provinsi Banten mengatakan rapat koordinasi daerah merupakan rangkaian rapat kerja daerah (Rakerda) yang akan digelar di Hotel Horison Ultima Ratu Serang pada 6 Desember 2021 yang akan datang. (Dhe/Red)