Beranda Kesehatan Asosiasi Pilot Citilink Tekankan Penerapan Protokol 3M

Asosiasi Pilot Citilink Tekankan Penerapan Protokol 3M

Captain William Harvey. (Alwan/bantennews.co.id)

TANGERANG – Ketua Asosiasi Pilot Citilink (APIC) Captain William Harvey mengimbau para anggota untuk menetapkan Protokol Kesehatan 3M (Memakai masker, Mencuci Tangan dan Menjaga jarak). Hal tersebut diungkapkannya saat ditemui di GMF Apresiasi beberapa waktu lalu.

Harvey mengatakan, pihaknya berkomitmen terus menerapkan protokol 3M dalam kehidupan sehari-hari. “Baik sebelum ataupun sesudah melaksanakan tugas sebagai pilot harus melakukan protokol kesehatan 3M,” katanya, Rabu (18/11/2020).

Kata Harvey, ia selalu memakai masker, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak saat menjalankan tugas sebagai penerbang. “Protokol kesehatan merupakan hal yang tidak boleh ditawar untuk diterapkan,” ungkap pria berpostur tinggi tegap itu.

Lebih lanjut, Harvey mengimbau para anggota APIC menerapkan Protokol 3M terutama saat terbang. “Kami minta para pilot mengatur untuk tetap menerapkan protokol 3M tapi tidak membatasi interaksi,” ujarnya.

Penerapan Protokol 3M itu, lanjut Harvey, bisa dilakukan dengan membatasi orang yang masuk dalam area kontrol penerbangan. “Saat kita boarding, pintu ditutup, hanya engineer saja yang boleh masuk. Dalam kehidupan sehari-hari juga mereka (Anggota APIC) kami imbau agar patuh melaksanakan protokol 3M,” pungkasnya. (Wan/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini