Beranda Pemerintahan ASN Tangsel Kerja di Rumah, Kepala BKPP: Sistemnya Bergiliran

ASN Tangsel Kerja di Rumah, Kepala BKPP: Sistemnya Bergiliran

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Apendi.

 

TANGSEL – Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Apendi menyebut, mulai hari ini Aparatur Sipil Negara (ASN) Tangsel mulai bekerja di rumah.

Menurut Apendi, untuk pengaturannya menggunakan sistem sift atau bergiliran, dan diatur sendiri oleh Kepala Dinas masing-masing. Dengan begitu, tidak semua ASN secara serentak bekerja di rumah.

“Kita berdasarkan surat dari Menpan nomor.19 untuk ASN bekerja di rumah namun pelayanan tetap berjalan semua karena bagaimanapun kita tetap melayani masyarakat, cuma barangkali nanti teman-teman OPD diatur bagaimana pengaturan shiftnya dan sebagainya,” kata Apendi di Puspemkot Tangsel, Ciputat, Selasa (17/3/2020).

Apendi menegaskan, para ASN tersebut nantinya harus mempertanggung jawabkan hasil pekerjaannya di rumah itu.

“Bukan libur, dia kerja di rumah. Tapi nanti harus pertanggung jawabkan di rumah, dan tidak boleh dia ke mana-mana,” ungkapnya.

Sementara untuk absensinya, lanjut Apendi, sudah tidak menggunakan fingerprint lagi, namun menggunakan aplikasi yang sudah disediakan.
“Absennya kan sudah ada pakai aplikasi,” terangnya.

“Ya administrasi ya kalau administrasi kan bagi tugas saja. Yang penting dia sudah sesuai dengan surat edaran pak menteri dalam negeri bahwa dua eselon 2 level di bawahnya harus ngantor kayak saya. Saya setiap hari ada,” imbuhnya.

Kondisi seperti itu, papar Apendi, akan berlangsung sampai tanggal 31 Maret 2020.

“Sampai akhir bulan ini, nanti akan dievaluasi lagi, lihat perkembangan, mudah-mudahan semua sehat,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini