Beranda Kesehatan ASN Pemprov Banten Positif Covid-19, Dinkes Swab 127 Pegawai

ASN Pemprov Banten Positif Covid-19, Dinkes Swab 127 Pegawai

Sebanyak 127 pegawai dari salah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menjalani tes swab PCR di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, Jumat (12/6/2020).

 

SERANG – Sebanyak 127 pegawai dari salah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menjalani tes swab PCR di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, Jumat (12/6/2020).

Ratusan pegawai itu diduga melakukan kontak erat dengan salah satu aparatur sipil negara (ASN), AS (44) yang positif Covid-19.

“Jumlah (pegawai) yang diperiksa 127 orang,” kata Juru Bicara (Jubir) Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti, Jumat (12/6/2020).

Selain pegawai Pemprov Banten yang diduga erat dengan ASN, Ati menuturkan, swab juga dilakukan kepada keluarga. “Kalau untuk keluarga, kemarin sudah dilakukan swab pada saat tracing kontak,” katanya.

Ati mengungkapkan, hasil dari tes swab ratusan pegawai itu akan diketahui 4 sampai 5 hari ke depan. “Hasilnya dlm 4 – 5 hari kedepan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Kasus terkonfirmasi positif Corona di Kota Serang, Banten, bertambah satu orang. AS (44 th), Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Banten dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Hari Pamungkas, Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Serang menyatakan bahwa pasien yang tinggal di Kelurahan/Kecamatan Serang tersebut pernah menjalani rapid test pada 7 April 2020 dengan hasil non reaktif.

Namun pada 26 Mei 2020, AS melakukan perjalanan ke luar daerah yang masuk wilayah Zona Merah dan pada 28 Mei dilakukan swab.

“Hasilnya keluar pada 8 Juni 2020. Hasil swab keluarga meliputi istri dan tiga orang anak belum keluar,” ujarnya, Kamis (11/6/2020). (Tra/Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini