Beranda Pemerintahan ASN Lebak yang Akan Ajukan Cuti dan Kenaikan Pangkat Wajib Sumbangkan Bibit...

ASN Lebak yang Akan Ajukan Cuti dan Kenaikan Pangkat Wajib Sumbangkan Bibit Pohon

Para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Lebak menyumbangkan pohon

LEBAK – Para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Lebak menyumbangkan pohon berbagai jenis, pohon sumbangan ASN tersebut ditanam di kawasan Gunung Luhur Citorek, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Kepala DLH Lebak, Nana Sunjana mengatakan, jika pohon dari sumbangan para ASN tersebut berjumlah sekitar 10 ribu bibit pohon berbagai jenis. Selain langsung di tanam di kawasan Gunung Luhur Citorek, bibit pohon tersebut didistribusikan kepada pihak-pihak terkait yang ingin membantu menamakan pohon.

“Sumbangan bibit pohon ini adalah imbauan dari Pemerintah Kabupaten Lebak bagi ASN yang akan mengajukan cuti hingga pengajuan kenaikan pangkat,” kata Nana saat dihubungi, Kamis (3/11/2022).

Sementara itu, Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengatakan, penanaman bibit pohon menjadi gerakan bersama seluruh masyarakat untuk ikut serta menjaga lingkungan.

“Ini upaya kita menjaga alam dan alam akan menjaga kita, apalagi sekarang di tengah kondisi bencana yang terjadi di mana-mana. Semoga ini ikhtiar kita bersama dalam mengendalikan alam, terutama abrasi dan daerah-daerah yang mengalami erosi,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, mudah-mudahan dengan penanaman bibit pohon ini menjadi gerakan bersama seluruh masyarakat untuk ikut serta menjaga lingkungan.

“Ini upaya kita menjaga alam dan alam akan menjaga kita, apalagi sekarang di tengah kondisi bencana yang terjadi di mana-mana. Semoga ini ikhtiar kita bersama dalam mengendalikan alam, terutama abrasi dan daerah-daerah yang mengalami erosi,” ujarnya.

Iti menambahkan, sejak bulan Oktober, ASN yang akan mengurus layanan kepegawain tak lagi harus menyumbang bibit-bibit pohon namun diganti dengan tanaman holtikultura.

“Untuk pengendalian inflasi, maka upaya-upaya muatan lokal yang dilakukan adalah ASN yang naik pangkat dan jabatannya diminta untuk menanam cabai di rumahnya masing-masing,” katanya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini