Beranda Pemerintahan ASN Kembali Masuk Kerja 10 Juni

ASN Kembali Masuk Kerja 10 Juni

Kepala BKPP Tangsel Apendi. (Ihya/bantennews)

TANGSEL — Kabar gembira untuk para pegawai pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) karena setelah mendapatkan THR pekan lalu, mereka akan mendapatkan cuti bersama pada tanggal 3/4 Juni dalam rangka menyambut Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Hal itu dikatakan kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Apendi. Menurutnya, cuti bersama dilakukan pada tanggal 3/4 Juni karena tanggal 5/6 Juni itu idul fitri. Sementara tanggal 10 Juni masuk kembali.

“Tanggal 10 itu nanti akan saya informasikan ke para pegawai, nanti kita liat yang hadir yang tanpa alasan dan sebagainya. nanti saya akan sidak pada hari itu,” kata Apendi saat ditemui di Puspemkot Tangsel, Jalan raya Maruga, Kecamatan Ciputat, Rabu (29/5/2019).

Namun diketahui berdasarkan kalender bahwa libur dimulai pada tanggal 30 Mei lantaran tanggal merah Hari Kenaikan Isa Almasih, sementara tanggal 1 Juni Hari Lahir Pancasila. dengan begitu masuk pegawai tinggal 2 hari lagi, yaitu tanggal 31 Mei dan tanggal 2 Juni.

Berbeda dengan pernyataan Apendi, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Harian Wibisana menyatakan mulai cuti bersama tanggal 30 Mei sedangkan tanggal 10 Juni masuk.

“Bila ditotal, jumlah cuti bersama bagi para abdi negara pada Lebaran tahun ini mencapai 11 hari. Jumlah itu lebih banyak dibanding libur cuti Lebaran 2018 yang hanya 10 hari,” ungkap Bima di Hotel Shangri-la, Jakarta Pusat, Kamis (9/5/2019), seperti dilansir dari CNN Indonesia. (Tra/Ihy)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini