Beranda Pemerintahan ASN Harus Jadi Panutan Protokol Kesehatan

ASN Harus Jadi Panutan Protokol Kesehatan

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya

LEBAK – Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Ke-192 Kabupaten Lebak, Pemkab Lebak Menggelar Acara Riung Mungpulung Virtual yang dihadiri langsung oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dan Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi. Bertempat di Lebak Data Centre, Rabu (2/12/2020).

Bupati menjelaskan kostelasi nasional dan kondisi sosio ekonomi Kabupaten Lebak sejak awal tahun 2020 mengalami situasi yang memprihatinkan, dikarenakan beberapa bencana alam yang terjadi telah memporak porandakan sendi-sendi kehidupan warga Lebak yang terkena musibah.

Belum usai musibah bencana alam, Kabupaten Lebak diuji pula dengan bencana non alam, yaitu Pandemi Covid-19 yang menyebar secara masif ke hampir seluruh wilayah.

Maka dari itu Pemkab Lebak mengambil langkah upaya pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dan penyesuaian kebiasaan baru dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan publik dan kehidupan sosial keagamaan.

Bupati juga mengatakan bahwa peran para tokoh agama, tokoh masyarakat serta ASN tidak kalah penting dalam pengendalian Pandemi Covid-19 dan Bupati mengimbau untuk bersama-sama menjadi panutan dengan disiplin terhadap protokol Kesehatan.

“Jangan pernah goyah untuk sama-sama berjuang membangun Kabupaten Lebak, mari bersama-sama satukan tekad kita membangun silaturahim, membangun sinergitas didalam wujud pembangunan,” ucap Bupati melalui siaran tertulis.

Senada dengan Bupati Lebak, Muhammad Wasid Director Of Operation & Service Angkasa Pura II yang juga merupakan Putra Daerah dalam Videotape (VT) singkatnya meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk menghindari perkumpulan-perkumpulan guna menghentikan penyebaran dan penularan Covid-19 di Kabupaten Lebak.

“Saya sangat mendorong upaya-upaya Pemerintah Kabupaten Lebak dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 ini” Ungkap Wasid.

Wasid juga mengapresiasi kemajuan yang telah dicapai oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak baik dari segi infrastruktur maupun pencapaian-pencapaian yang telah diraih dan berpesan kepada para generasi muda untuk terus berinovasi dan terus belajar sehingga dapat berkontribusi memajukan dan akselerasi pembangunan.

(Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini