Beranda Kesehatan ASN Harus Jadi Contoh Penerapan Protokol Kesehatan

ASN Harus Jadi Contoh Penerapan Protokol Kesehatan

255
0
Walikota Serang, Syafrudin membagikan masker kepada para pengguna transportasi umum di terminal Pakupatan, Kota Serang - (Foto Ade Faturohman/BantenNews.co.id)

SERANG – Walikota Serang Syafrudin mengimbau ke seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap menerapkan protokol kesehatan. Ia berharap momen libur panjang dan cuti bersama ini para ASN mampu menjadi contoh dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat.

“Kami mengimbau pada seluruh ASN yang pergi ke luar kota atau pergi ke tempat wisata saat libur panjang, dapat menerapkan protokol kesehatan,” kata Walikota Serang Syafrudin, Jumat (30/10/2020).

Ia mengatakan,  Pemerintah Kota Serang tidak melarang ASN untuk pergi ke luar kota. Namun ia berharap ASN proaktif mampu memutus mata rantai Covid -19 dengan menyosialisasikan protokol kesehatan saat bepergian ke luar Kota. “Tidak ada aturan atau sanksi bepergian cuti bersama di tengah pandemi Covid-19. Karena tidak ada aturan yang dikeluarkan,” ujarnya.



Menurutnya kondisi pandemi masih berlangsung. Jangan sampai moment libur panjang jadi klaster baru kasus Covid-19 bertambah banyak. Maka dari itu sedapat mungkin ASN selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan di mana pun.

“Kunci agar virus tidak menyebar adalah kesadaran diri dalam menjaga kesehatan kita dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya. (Dhe/Red/SG)