Beranda Pemerintahan ASN Harus Adaptif dan Responsif Terhadap Perubahan

ASN Harus Adaptif dan Responsif Terhadap Perubahan

ASN di Lingkungan Pemprov Banten - (Foto Mir/BantenNews.co.id)

TANGERANG – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang menyelenggarakan Pelatihan Manajemen Perubahan (Change Management) dalam Rangka Penilaian Reformasi Birokrasi di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah hadir sekaligus membuka acara yang bertempat di Aula Hotel Vega, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Selasa (20/9/2022).

Dalam acara yang dihadiri oleh 30 orang peserta yang merupakan para pejabat struktural di Lingkungan Kota Tangerang tersebut, Wali Kota menegaskan bahwa Aparatur Sipil Negara atau ASN harus selalu siap untuk pasang badan dan adaptif serta responsif terhadap perubahan.

“Sekarang ini kita sedang berada di era yang tidak menentu, dalam artian segala sesuatunya sangatlah dinamis dan dapat berubah kapan saja. Karena itu kita harus dapat memanage dan adaptif serta responsif terhadap perubahan-perubahan tersebut dan harus selalu siap untuk pasang badan buat pemerintah dan Kota Tangerang.” terang Walikota.

Selain itu, lanjut Arief, dalam menghadapi perubahan-perubahan serta dinamika masyarakat tersebut tentunya membutuhkan peran aktif dari semua pihak.

“Perubahan itu harus dimulai dari diri sendiri, harus mulai terbuka dan terbiasa untuk bekerja sama dan sama-sama bekerja. Karena kita tidak dapat bekerja sendiri, semuanya harus terlibat dalam perubahan menuju ke arah yang lebih baik tentunya.” jelas Arief

Lebih lanjut, Arief berharap pelatihan yang berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 20-22 September 2022 tersebut dapat memberikan manfaat sehingga para peserta dapat memberikan ide-ide serta inovasi-inovasi baru terhadap unit kerjanya.

“Saya mau seluruh peserta yang ikut dalam pelatihan selama tiga hari ini semua pasang niat untuk menjadi orang-orang yang mampu memberikan perubahan-perubahan untuk Kota Tangerang menuju ke arah yang lebih baik.” tukas Arief.

(Ril/Red)