Beranda Hukum ASN Dindikbud Kabupaten Serang Jadi Korban Kawanan Pencuri Bersenjata

ASN Dindikbud Kabupaten Serang Jadi Korban Kawanan Pencuri Bersenjata

(Foto: kanalkalimantan.com)

SERANG – Kawanan pencuri bersenjata tajam menyatroni rumah milik Ahmad Baeti (40) di Kampung Ancol, Desa Jawilan, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang. Korban merupakan ASN di Dindikbud Kabupaten Serang.

Kawanan pencuri berhasil menggasak lima unit handphone dan uang Rp1 juta. Kepala Unit (Kanit) Polsek Jawilan, Iptu Rahmat Hidayat mengatakan, aksi pencurian dilakukan pada pukul 03.00 WIB kemarin saat penghuni rumah tertidur pulas. Pelaku masuk melalui pintu belakang dengan cara merusaknya.

“Kemudian masuk ke dalam rumah untuk mencari barang berharga,” kata Rahmat saat dihubungi, Rabu (17/10/2018).

Tidak hanya itu, pelaku nekat untuk mengambil gelang emas dari tangan Sadiah (40) yang tengah tertidur pulas di dalam kamar. “Waktu narik gelang itu, korban bangun, kemudian teriak sehingga penghuni rumah terbangun,” ujarnya.

Mengetahui ada teriakan dari dalam kamar, Baeti yang tengah tertidur pulas di ruang tamu pun berusaha menangkap pelaku. Namun, pelaku memukul Baeti menggunakan kursi hingga mengalami luka lebam di punggung.

“Ternyata Baeti juga luka di kaki kanan, keterangan dari puskesmas kena sabetan benda tajam. Cuma korban tidak sadar dia ingat saat dipukul saja,” katanya.

Kasus pencurian dengan kekerasan tersebut kini masih ditangani Polsek Jawilan. (You/Red)