Beranda Pemerintahan ASN Cilegon Digerebek Warga Akibat ‘Kumpul Kebo’, Walikota: Memalukan!

ASN Cilegon Digerebek Warga Akibat ‘Kumpul Kebo’, Walikota: Memalukan!

Walikota Cilegon, Edi Ariadi. (Foto : Gilang)

CILEGON – Walikota Cilegon, Edi Ariadi angkat bicara terkait aparatur sipil negara (ASN) berinisial SF yang digerebek warga saat ‘kumpul kebo’ dengan teman wanitanya RN di Lingkungan Palas, Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon pada Sabtu (22/6/2019).

Edi menyatakan kelakuan ASN tersebut melakukan dan mencoreng nama baik abdi negara.

“Nanti Inspektorat yang nindak. Itu kan soal kedisiplinan dan jelas memalukan. Nanti saya panggil kepala dinasnya dulu. Nanti kemudian Inspektorat dan BKPP memproses tahapannya, nanti sanksinya juga ada,” ujar Edi ditemui wartawan di Gedung DPRD Kota Cilegon, Senin (24/6/2019).

Edi menyatakan pihaknya juga akan memastikan terlebih dahulu apakah oknum tersebut benar seorang ASN atau bukan.

“Saya juga mau lihat orangnya kayak gimana tuh, katanya juga kan bawa motor dinas. Saya juga baru tahu ya, saya belum tahu itu ASN atau bukan, saya mau lihat dulu. Soalnya kemaren baru lihat dari WA, terus ada di Facebook juga ada laki-laki dan perempuannya. Nanti saya akan evaluasi dulu itu dari dinas manananya,” terangnya.

Edi mengimbau kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkot Cilegon agar tidak berperilaku di luar aturan dan memalukan lembaga pemerintahan.

“Untuk yang lain saya mengimbau hati-hati lah, ASN itu harus jadi cerminan masyarakat, jangan malah ASN yang ngacak-ngacak, jadi jaga perilaku dan lain sebagainya. Ini untuk semua mulai dari tingkatan saya (Walikota-red), eselon II sampai ke bawah,” tandasnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini