Beranda Pemerintahan Asik! Stasiun Serang Bakal Double Track dan Dilalui KRL

Asik! Stasiun Serang Bakal Double Track dan Dilalui KRL

325
0
Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi di Stasiun Kereta Api Serang, Banten. (Ade/bantennews)

 

SERANG – Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi meninjau Stasiun Kereta Api di Serang, Banten. Kedatangan mantan direktur Angkasa Pura itu untuk melakukan pemetaan dalam pengembangan stasiun Kereta Api di Serang.

“Ingin memetakan. Apa yang jadi harapan kita. Kalau Serang ini kan sebagai salah satu daerah penunjang Jakarta. Jadi dari sekarang harus melakukan pemetaan yang baik agar pembangunan itu selaras dengan jangka panjang. Saya memang katakan bahwa di masa mendatang dalam waktu 5-10 tahun di sini akan jadi double track dan akan ada elektrifikasi,” kata Budi Karya Sumadi didampingi Sekda Banten Al Muktabar, Walikota Serang Syafrudin dan Kepala Stasiun Serang, Sabtu (18/1/2020).

Kendari demikian, Budi menyebut ada beberapa tahap untuk menyiapkan rel yang dapat dilalui kereta api berkecepatan tinggi. “Tapi memang ada satu tahapan membuat yang namanya membuat perbaikan dari rel yang ada untuk kecepatan yang lebih tinggi. Supaya dari Rangkasbitung ke Merak itu hanya satu jam. Pasti ini menimbulkan harapan yang baik bagi masyarakat,” ujarnya.

Pihaknya juga tengah menyiapkan dan terus berkoordinasi mengenai Pelabuhan Warnasari. Kehadiran pelabuhan swasta tersebut menurutnya harus menjadi penunjang dalam pengiriman logistik ke Banten.

“Saya akan koordinasikan dulu apakah pelabuhan-pelabuhan ini bisa mengakomodir logistik yang ada di Banten dan sekitarnya. Kita harapkan pelabuhan itu bisa mengakomodir.
Kita akan selesaikan, koordinaskan dengan PU, semoga cepat selesai,” jelasnya. (Dhe/You/Red)